Header Ads

Wabah Covid-19 Entah Kapan Berakhir, Anak-anak Sudah Rindu Lingkungan Sosialnya Di Sekolah

Ilustrasi
LAHAT, RT - Siapa bilang libur panjang akibat Wabah Covid - 19 membuat anak - anak semakin senang. Bahkan sebaliknya libur panjang yang belum tentu kapan berakhirnya justru membuat sebagian anak - anak sudah lingkungan sosialnya disekolah.

Libur panjang sekolah yang diberlakukan pemerintah sepertinya sudah menjadikan anak - anak semakin kaku dirumah, selain dilarang keluar rumah, mereka juga dilarang untuk berkumpul bermain sesama teman sebayanya sebagai upaya pencegahan paparan Covid - 19.

Iqbal, Salah satu siswa SD MIN 3 Talang Jawa mengaku sudah merasa jenuh hanya berdiam diri dirumah. Namun itu terpaksa dilakukan orang tuanya untuk pencegahan terpaparnya Covid - 19.

" Kalau hanya berdiam diri dirumah lebih baik sekolah. Bisa berkumpul dengan teman - teman. Jujur saya sudah rindu sekolah tapi tidak tahu sampai kapan kami diperbolehkn sekolah lagi." tuturnya.

Sama halnya yang disampaikan Angga, salah satu siswa SMP di Kota Lahat, pelajar satu ini juga mengaku sudah jenuh hanya berdiam diri dirumah. Belajar dirumah menurut dia sangat jauh berbeda dengan belajar disekolah.

Dia berharap wabah Covid - 19 ini segera berakhir, agar proses pendidikan kembalI berjalan normal. (Fry)
Diberdayakan oleh Blogger.