Header Ads

Ketua KONI OKU Selatan Ajak Masyarakat Cegah Virus Corona

OKUS, RT - Hadapi Covid-19, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Windya Alhadi Puro, mengajak dan mengimbau masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan virus tersebut secara mandiri.

Adapun tindakan tersebut seperti yang telah banyak digaungkan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, makan-makanan bergizi dan sehat, mengkonsumsi vitamin tambahan, rajin berolahraga agar tubuh tetap bugar.

Windya Alhadi Puro, juga mengajak masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk berperan aktif mencegah penyebaran wabah virus corona dengan melaksanakan dan mematuhi petunjuk sebagai berikut; 

1. Taat aturan keamanan yang telah ditetapkan oleh maklumat Kapolri.

2. Prosedur keselamatan untuk mencegah virus corona.

3. Selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

4. tetap berdoa meminta perlindungan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

Ketua KONI pun berpesan untuk selalu menjaga diri sendiri, keluarga dan Bangsa Indonesia dari bahaya  Covid-19. "Bersama kita melawan Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat bisa mengambil peran dalam ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distance atau menjaga jarak antar individu dan mematuhi protokol penanganan wabah.

"Mari kita selalu waspada, tidak panik dan optimistis, tidak lupa saya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)," pungkasnya.(Yogi)
Diberdayakan oleh Blogger.