Header Ads

Arwin Resmi Pimpin SMSI Empat Lawang


EMPAT LAWANG - Arwin ZA resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Empat Lawang Masa Bakti 2021-2024 oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan Jhon Heri yang berlangsung di ruang Rapat Madani Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Rabu 24 Februari 2021. 


Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Ketua TP PKK Hj Hepi Safriani Joncik, Wakapolres Empat Lawang Kompol Indarmawan, dan Kasi Intel Kejari Empat Lawang. Tampak juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Empat Lawang Beni Syafrin dan Ketua dan Pengurus SMSI Kabupaten dan Kota tetangga.


Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri mengatakan SMSI bukan barang baru dalam dunia pers, SMSI sudah dibentuk pada tahun 2017 dibentuk di Banten. Tujuan SMSI ini juga merupakan perpanjangan tangan dari Dewan Pers untuk memverifikasi media, sehingga jelas media tersebut ada perusahaan media dan keberadaannya.


“Saya berharap kawan bisa melaksanakan tugasnya dan mendata media online di Empat Lawang, tidak ada lagi media online yang cuma hanya ada Web, media online harus profesional dan bertanggung jawab,” ujarnya.


Jon Heri mengatakan SMSI bukan organisasi wartawan tetapi organisasi pemilik media dalam hal ini media daring atau online.


Ia menambahkan, saat ini SMSI terus mengembangkan sejumlah program dan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah pihak guna memajukan media para anggotanya, di antaranya; pelaksanaan bimtek untuk peningkatan pendapatan media anggota di siberindo.co, dan google serta perusahaan jasa internet lainnya.

“Selain itu, kita menjadi perpanjangan tangan Dewan Pers, kita bisa melakukan verifikasi administrasi perusahaan media serta melaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan),” tandas dia.


Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyambut baik pelantikan kepengurusan perdana pengurus SMSI Empat Lawang. 

"Keberadaan media selama ini sudah menjadi bagian penting dalam pembangunan Empat Lawang. Media menjadi kontrol sosial yang akuntabel, profesional dan terpercaya," ujar bupati.


Oleh sebab itu, imbuhnya harus ditingkatkan kualitas media, demi terciptanya pers yang sehat dan profesional, harus berimbang, akuntabel, dipertanggungjawabkan, sehingga dapat memberikan edukasi dalam pemberitaan.


“Apalagi SMSI ini adalah organisasi pengusaha media. Tentunya sebagai pemilik dapat menentukan kebijakan yang membuat media lebih tertata dan dapat menjalin kerja sama yang lebih baik lagi," tandasnya.


Sementara Arwin ZA mengungkapkan sebagai organisasi yang baru berdiri tentunya belum dapat berbicara lebih banyak mengenai program kegiatan. 


“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terutama kepada Bupati dan pihak terkait. Saya berharap kepengurusan ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya,” ucap dia.

Diberdayakan oleh Blogger.