Header Ads

PENGURUSAN E - SPORT INDONESIA KOTA PRABUMULIH RESMI DI LANTIK


Prabumulih, RT | Sebanyak 17 Kabupaten / Kota Se-Sumsel resmi dilantik sebagai pengurus daerah dan kota E-Sport Indonesia tadi pagi, rabu (10/2/21),di gedung Paremaswara Pemkot Palembang periode 2020-2024.


Pelantikan 17 kepengurusan Olahraga Elektronik (E-Sport) Kabupaten/kota diantaranya Kota Prabumulih yang ikut serta dilantik dalam kepengurusan kota (Pengkot) ESI via aplikasi zoom di sekretariat ESI Prabumulih Jalan Jenderal Sudirman depan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.


Ketua Umum Elektronik Sport Indonesia (ESI) Sumsel, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks secara resmi telah melantik kepengurusan ESI Prabumulih yang diketuai oleh Wedy Saputra.


Sementara itu, Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Prabumulih Wedy Saputra mengaku akan terus mengembangkan olahraga elektronik ini dengan menjaring talenta-talenta muda yang ada di Prabumulih dengan pembukaan event besar.


“sebelumnya kita sudah melakukan tournamen mini game Free Fire dan PubG yang bertempat di citimall Prabumulih dan peminatnya sangat banyak, apalagi kita sudah resmi dan dilantik mungki akan lebih meriah lagi” papar Wedy


Masih kata Wedy, saat ini pihaknya dalam waktu dekat akan membuka tournamen game secara online karena ditengah pandemi belum bisa menggelar acara dengan masa yang banyak.


“ya kita akan membuat rencana kedepan untuk memajukan E-Sport dengan membuka tournamen, tapi saat ini kita masih melakukan kordinasi dengan beberapa pengurus yang bisa bekerjasama, seperti KONI, dan Pemkot” lanjutnya.


Telah dilantiknya ESI Kota Prabumulih diharapkan dapat menampung para gamers asal kota nanas yang mengharumkan tanah kelahiran nantinya jika adanya event-event besar (**).

Diberdayakan oleh Blogger.