Header Ads

Koramil 401-02/Babat Toman Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD Dibeberapa Kecamatan

<<


Musi Banyuasin,RubrikTerkini.com-Menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu  kepada publik bahwa TNI Angkatan Darat akan melakukan rekrutmen calon prajurit khusus bagi kalangan santriwan-santriwati yang berprestasi.Kodim 0401/Muba melalui 4 Koramil jajarannya melaksanakan kegiatan Kampanye Kreatif Rekrutmen Prajurit TNI AD Reguler di lingkungan Pondok Pesantren.

Koramil 401-02/Babat Toman, Kodim 0401/Musi Banyuasin,langsung melakukan sosialisasi penerimaan Prajurit TNl – AD kepada Pesantren di beberapa Ponpes  wilayah Koramil Babat Toman,Kabupaten Musi Banyuasin.Senin(24/01/2022).

Sosialisasi tersebut dilakukan agar para Santri yang berminat dan berniat masuk menjadi Prajurit TNl dapat mengetahui bagaimana tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi dan dilengkapi.

Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Iwan Setiawan mengatakan "Tim sosialisasi ini dibagi menjadi empat kelompok. Tim satu dipimpin Peltu Safta,Ponpes yang disosialisasikan adalah Ponpes Nurul Huda Didesa Kasmaran, Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Kepala yayasannya Bapak Lutfhi Rosyadi Spd, Tim kedua dipimpin Pelda Indra Gunawan ponpes yang disosialisasikan Ponpes Ash-Siddiqiyah di Desa Rantau Kasih, Kecamatan Lawang Wetan pimpinan Ponpes nya Bapak Abdul Rafik, Tim ketiga dipimpin Pelda Fikri Ponpes Rhoudatul Ulum Al Bakar di Desa Cinta Karya (C3)Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin dengan ketua yayasannya Nyai Izzatul A'Yuni dan ketua Ponpes nya Kyai Ali Musripinpondok dan Tim keempat dipimpin oleh Serma Wahab ponpes Al Hikmah di Desa Cinta Karya(C3) Kecamatan Plakat tinggi Kabupaten Musi Banyuasin dengan pimpinan Ponpes nya Bapak Ustadz M. Amin."

Lanjutnya "Sosialisasi ini merupakan informasi yang harus disampaikan kepada para satriwan santriwati dan juga masyarakat luas tentang adanya penerimaan calon Prajurit TNl, sekaligus menarik minat generasi muda untuk menjadi benteng negara.

“Bagi yang berminat, siapkan diri sejak dini. Baik persiapan fisik, kesehatan, mental maupun berkas berkas administrasi lainnya. Bagi para santri yang kurang memahami syarat-syarat yang harus dipersiapkan, bisa langsung berkonsultasi datang ke Kantor Koramil atau berkomunikasi dengan Babinsa. Babinsa akan selalu siap membantu dan memberikan arahan. Yang perlu digaris bawahi, pendaftaran tidak dipungut biaya”.

Sebanyak lebih kurang 250 orang santri dan santriwati yang menerima sosialisasi tersebut setelah ditanyakan apakah ada yang berminat menjadi anggota TNI-AD para santri dan santriwati menyambut dengan semangat dan bersedia menjadi TNI-AD.

(Maryunika)
 

Powered by Blogger.