Header Ads

Sowan ke Plt Bupati Beni Hernedi, PCNU Muba Sampaikan Program Kegiatan

<<


Sekayu,RubrikTerkini.com- Sebagai mitra strategis dalam melaksanakan pembangunan di Bumi Serasan Sekate, Pemerintah Kabupaten Muba terus berupaya mendukung program-program kegiatan yang dijalankan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Muba.

Demikian disampaikan Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP saat menerima audiensi dari pimpinan dan pengurus PC NU Muba di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (2/2/2022).

Beni mengatakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari banyak pihak.

"Memang ini sudah jadi zamannya kolaborasi kemitraan dalam pembangunan. NU adalah organisasi yang besar dan mitra strategis Pemkab Muba, untuk itulah menurut saya NU terus mendapatkan dukungan masyarakat," ucapnya.

Ia juga berharap organisasi tersebut dapat menyamakan visi misi dengan pemerintah daerah dalam menyusun Kegiatan.

"Untuk agenda yang akan dilaksanakan PC NU boleh ditindaklanjuti dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Muba, namun tetap berpatokan pada peraturan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PC NU Muba H M Jazuli mengaku bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan sekaligus meminta arahan terkait agenda-agenda yang akan dilakukan.


Diantaranya peringatan Hari Lahir NU ke-96 tingkat Kabupaten dan pengukuhan pengurus baru. Serta mengikuti Harlah NU se Indonesia dimana untuk pulau Sumatra dipusatkan di Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan tanggal 11-13 Februari 2022.

"Yang dianjurkan dan ditekankan oleh Pengurus Pusat, menyikapi ekonomi kerakyatan menengah ke bawah, terkhusus kepada warga NU, dititik beratkan ke masing-masing daerah sesuai latar belakang perekonomian. Maka Harlah NU nanti akan diadakan pertemuan temu tani, disitu akan ada masalah replanting kebun kelapa sawit. Untuk itu kami mohon petunjuk dan arahan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin," bebernya.

Dikatakannya, kepengurusan terstruktur NU sudah terbentuk di 14 kecamatan dari 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba.

"Adapun kegiatan di dalam menyongsong Harlah NU ke-96 sudah dilakukan diberbagai kecamatan seperti di Tungkal Jaya, dan Kecamatan Babat Toman," pungkasnya, dalam audiensi yang juga dihadiri Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi dan Kabag Umum Setda Muba Seprizal SE MM.


(Maryunika)
 

Powered by Blogger.