Header Ads

Hanura Buka Penjaringan Wako Prabumulih


Prabumulih, RT - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Prabumulih, resmi membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018. Waktu pendaftaran dimulai hari ini tanggal 20 juni - 10 juli mendatang, bertempat di Sekretariat Hanura Prabumulih Jl Jend. Sudirman no 53.

Ketua DPD Hanura Prabumulih, Kamirul SE, melalui Sekretaris Hanura Prabumulih, Hendra Gunawan, mempersilahkan kepada seluruh masyarakat untuk mengambil formulir bakal Wako dan Wawako sesuai waktu yang ditetapkan. "DPP dan DPD Provinsi telah resmi menetapkan waktunya dimulai hari ini hingga 10 juli mendatang, pendaftarannya terbuka untuk siapa saja, baik dari kader kita maupun bukan atau masyarakat umum juga diperbolehkan," katanya saat dibincangi wartawan, (20/6).

Menurutnya, pihaknya juga menetapkan tak membatasi berapapun jumlah peserta balon wako dan wawako yang akan mengambil formulir. "Kita terima berapapun peserta yang ambil formulir, namun pastinya yang akan diusung tetaplah satu pasangan calon, yang nantinya akan ditetapkan langsung oleh pihak pusat, adapun waktu pengembalian formulir pada tanggal 11 juli hingga 26 juli," bebernya.

Apakah sudah ada pihak dari luar yang mengkonfirmasi untuk segera mengambil formulir, Hendra menginfokan, baru calon dari partai Golkar atau calon petahana yang merencanakan ambil formulir. "Infonya hari kamis, calon petahana akan ambil formulir, tapi untuk kepastiannya lihat saja nanti," tandasnya.

Terkait kriteria atau syarat yang harus dipenuhi bakal calon, dirinya meminta untuk menanyakan langsung ke tim panitia. "Silahkan hubungi timnya yang sudah kita bentuk, untuk ketua dijabat oleh Aden Tamrin SE dan sekretarisnya oleh Junianto," tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya Sekretaris DPD Partai Golkar Prabumulih, H Daud Rotasi, S.sos, membenarkan bahwa pihaknya, akan menjalin serta berkoalisi atau membuka komunikasi dengan Partai lain, untuk sama - sama mendukung calon dari Partainya. "Calon kita kalau bisa sama, untuk kita terus jalin komunikasi politik dengan seluruh partai yang ada di Prabumulih," pungkasnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.