Header Ads

Wako Minta Sekda Pertahankan Dan Tingkatkan Program Yang Telah Bagus


Prabumulih, RT - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, SH melakukan pelantikan terhadap M Kowi, S.Sos, Msi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih yang baru, untuk menggantikan pejabat sebelumnya yakni drs. H Djoharuddin Aini, MM yang telah memasuki masa pensiun, pelantikan dilakukan dalam upacara apel hari senin, di halaman gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, (03/07/2017).

Pelantikan di lapangan terbuka dalam upacara tersebut, sengaja dilakukan agar dapat disaksikan oleh seluruh pegawai Pemkot, yang hadir mengikuti kegiatan tersebut. "Sekda kan karier tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga dengan dilantik dalam upacara terbuka ini, para pegawai dapat lebih mengenal lagi, beda dengan pelantikan kepala dinas yang cukup dihadiri oleh orang tertentu, dalam jumlah yang terbatas," kata Wako pada sejumlah wartawan.

Kepada Sekda yang baru, Wako minta  agar dapat meneruskan program sekda sebelumnya yang telah bagus, bila perlu untuk dapat ditingkatkan lagi. "Kalo jelek ditinggalkan, bagus ditingkatkan, jangan yang sudah bagus justru ditinggalkan, seperti pola pusat, ganti pejabat ganti pula program, itu salah namanya," beber pria yang juga pernah berkarir sebagai PNS ini.

Ridho juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada sekda lama, yang dinilainya tegas dalam melakukan penataan pegawai. "Terutama tegas dalam disiplinkan pegawai, kita sangat berterima kasih pada sekda yang lama," ungkapnya.

Wako juga menambahkan, bahwa proses pemilihan Sekda sudah berlangsung dengan baik dan transparan, terbukti tak adanya komplain dari pihak manapun, termasuk intervensi dari dirinya, sehingga semua pihak bisa menerima dengan baik. "Sekali lagi, agar Sekda yang baru, untuk menyelesaikan PR yang belum sempat dilakukan, lebih teliti dalam hal administrasi, dan sesuai arahan Gubernur, sekda lebih sering menetap agar mampu menata pemerintahan dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Sekda M Kowi, S.Sos, Msi menyatakan siap melanjutkan program yang telah dilakukan oleh Sekda yang lama. "Terutama kedisiplinan pegawai, akan lebih kita perhatikan lagi," pungkas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I bidang Pemerintahan Setda Kota Prabumulih ini.

Turut hadir dalam kesempatan itu, unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), para kepala SKPD, seperti kadin, kaban, kabag, camat dan lurah di jajaran Pemkot Prabumulih, termasuk pula hadir Kabag Humas dan Protokol Pemkot Prabumulih, Sri Prameswari Yudistira, SH, MH dengan timnya, serta seluruh pegawai dan tamu undangan lainnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.