Header Ads

Kapolres Resmikan Lapangan Tembak Bhayangkara, Minta Anggota Latihan Terus


Prabumulih, RT - Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, MM, instruksikan jajaran anggotanya untuk melatih keterampilan menembaknya di lapangan tembak Bhayangkara yang baru diresmikan. Tujuannya, agar supaya anggota yang berdinas yang dilengkapi senjata api tidak salah menembak. 

"Bagaimana mau menembak kalau tidak pernah latihan. Untuk itulah lapangan tembak Bhayangkara yang berada dihalaman Polsek Prabumulih Timur kita bangun. Ini untuk mengasah keterampilan anggota supaya menghindari salah tembak dalam melakukan pemberantasan kejahatan," ujar AKBP Andes Purwanti SE didampingi Wakapolres Kompol Rocky serta Kasat Reskrim AKP Eriyadi, pada wartawan.

Kapolres menjelaskan, pembangunan lapangan tembak Bhayangkara tersebut sudah lama direncanakan sejak pertama kali ia menjabat Kapolres di Prabumulih. "Selama ini anggota latihan menembak dilapangan Yonzipur. Melihat hal itu saya berpikir untuk membangun lapangan tembak sendiri bagi personel Polres Prabumulih. Alhamdulilah, semua itu terwujud dan untuk pertama kali Polres Prabumulih punya lapangan tembak," katanya.

Masih kata Kapolres menerangkan, selama ini para anggota yang mempunyai senjata memang terlihat lebih pede. Sayangnya, mereka terkadang lupa kontrol. "Untuk itu anggota harus sering latihan menembak. Terkait hal itu, senjata yang kita punya harus ada septinya. Nanti kita juga akan menyiapkan pelatih menembak untuk mengasah dan melatih anggota kita lagi," bebernya.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan, untuk mengoptimalkan kegunaan lapangan tembak tersebut akan dibentuk pengurus yang nantinya terdapat tim khusus untuk memberikan pelatihan. "Nanti akan saya buatkan sprintnya untuk pelatih, kita atur waktu latihan jangan sampai nanti latihan pada jam dinas. Silahkan latihan dengan mengikuti aturan yang ada, keamanan harus diutamakan. Untuk masalah amunisi nanti kita koordinasikan lagi dengan pihak logistik Polda Sumsel," pungkasnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.