Header Ads

Pemkot Anggarkan Rp 5 Miliar Untuk PTM I


Prabumulih, RT – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan mengganrkan dana senilai Rp 5 miliar, yang diperuntukkan untuk perbaikan gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) I, adapun rencananya, akan segera direalisasikan pada tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas PU Kota Prabumulih, M Supi, ST menerangkan bahwa gedung PTM I akan segera diperbaiki, kalau pengerjaan gedung PTM II selesai dilakukan. “Perlu perbaikan bagi PTM I, dan kita rencanakan akan keluarkan dana sekitar Rp 5 miliar, yang akan dianggarkan pada tahun depan,” katanya pada wartawan.

Perbaikan perlu dilakukan, lanjut Supi, dikarenakan saat ini, sudah banyak beberapa bagian yang harus segera dibenahi. “Seperti lapak dalam PTM I itu kan harus dibongkar semuanya, dikembalikan fungsinya seperti awal, selain itu kita akan buatkan lapangan parker di PTM I, dan akan kita lengkapi PTM I itu dengan lift,” bebernya.

Terkait dengan penyelesaian gedung PTM II, Supi mengakui, bahwa pengerjaannya hamper selesai hanya perlu finishing saja. “PTM II hampir selesai, hanya saja kita masih melakukan penyediaan tempat bagi pos Pol PP, termasuk juga pos Polisi, selain itu tidak ada lagi,” tandasnya.

Supi juga menambahkan, bahwa pengerjaan PTM II tersebut, terus dipantau oleh pihaknay setiap hari, karena pihaknya ingin dapat selesai tepat waktunya. “Selain itu supaya pengerjaannya sesuai yang direncanakan, agar mutu atau kualitasnya dapat baik, mudah – mudahan segera selesai akhir tahun ini,” pungkasnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.