Header Ads

Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial Donor Darah

PRABUMULIH, RT - Menyambut HUT Bhayangkara Ke 72 yang akan jatuh pada 1 Juli 2018 nanti, Polres Prabumulih menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Bekerjasama dengan PMI Kota Prabumulih, kegiatan tersebut digelar di aula Mapolres Prabumulih, Jumat (29/06).

Dalam kegiatan itu, hadir langsung Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH untuk mendonorkan darah. Diikuti oleh seluruh kasat, kapolsek dan sejumlah anggota.

"Donor darah yang di selenggarakan oleh Polres Prabumulih kali ini adalah sebagai Dharma Bhakti Polri dalam HUT Bhayangkara Ke 72 untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan transfusi darah," ujar Kapolres.

Para anggota yang akan melakukan donor darah secara bergiliran diawali dengan pengecekan tekanan darah dan HB darah, Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB darah selanjutnya diperbolehkan langsung ke tempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darah oleh tenaga medis dari PMI.

"Setidaknya sudah ada sekitar 25 kantong darah yang terkumpul. Harusnya bisa lebih banyak lagi, namun karena ada yang HB nya renda maka tidak bisa mendonorkan darahnya. Selain itu sebagian personil kita juga masih tersebar dilapangan dalam melakukan pengamanan pilkada," tandasnya seraya berharap kegiatan positif tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. (PZ)

Diberdayakan oleh Blogger.