Diduga Ngantuk, Mobil Fortuner Milik Anggota DPRD Lahat Hantam Truk Muatan Kayu

<<
PRABUMULIH, Rubrik Terkini.com -- Diduga dalam keadaan mengantuk, pengemudi mobil minibus jenis Toyota Fortuner bernopol BG 1059 EH menghantam Truk bermuatan kayu log di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kamis (16/08), pukul 05.00 wib.

Informasi yang dihimpun, Mobil Fotuner yang dikemudikan Litran Effendi, warga Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat ini mengalami rusak berat pada bagian depan sebelah kiri. Akibat benturan keras, Litran yang juga Anggota DPRD Kabupaten lahat harus dilarikan ke Rumah Sakit Fadillah yang tak jauh dari lokasi Kejadian.

Diketahui, Korban mengalami luka robek pada bagian dahi kiri, luka lebam dan lecet kaki kiri serta luka lebam pada bagian dada. Sementara Mobil Fotuner itu dievakuasi menggunakan mobil penarik dan diamankan ke kantor Polsek Prabumulih Timur.

Menurut keterangan warga disekitar Tempat kejadian perkara, kecelakaan itu terjadi saat mobil korban melaju dari arah Muara Enim menuju ke Palembang. Diduga korban memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Korban tidak menyadari jika di depannya ada mobik truk dengan muatan kayu sedang terparkir di pinggir jalan lantaran mengalami kerusakan.

"Kejadiannya subuh tadi diperkirakan pada pukul 05:00 wib, saya menduga sopir itu mengantuk, karena mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Muaraenim, tiba tiba mobil itu hilang kendali, akhirnya terdengar suara benturan keras, " tutur Herman (25) salah satu saksi.

Mendengar suara tersebut, masyarakat sekitar langsung memeriksa keadaan korban yang masih berada di dalam mobil. Beruntung air bag keselamatan pada mobil korban berfungsi, sehingga korban pun selamat dari peristiwa kecelakaan tersebut. 

"Saat kita periksa, Korban masih hidup. kemudian korban kita larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," Jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Novrizal Dwiyanto SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. Pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap mobil dan melakukan pengembangan terkait kronologis penyebab kecelakaan.

"Masih kita dalami, petugas sudah ke TKP. Diduga korban mengantuk dan tidak menyadari adanya kendaraan lain di depannya," ungkap Nofrizal.

Nofrizal menjelaskan, saat kejadian korban mengendarai kendaraannya seorang diri. Sedangkan supir truk kayu tidak berada di lokasi kejadian.

"Korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Supir truk sudah kita mintai keterangan. Berdasarkan keterangannya mobik truk mengalami kerusakan lantaran patah sumbu. Namun, ia sudah memasang rambu-rambu sebagai peringatan," tandasnya. (PZ/han)
Powered by Blogger.