Kemeriahan Warga Sambut Kedatangan Api Obor Asian Games 2018 di Prabumulih

<<
PRABUMULIH, Rubrik Terkini.com - Kirab Obor Asian Games Jakarta-Palembang tahun 2018 di Kota Prabumulih disambut antusias dan meriah oleh ribuan masyarakat dengan memadati sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih yang menjadi rute diaraknya api obor Asian Games, Senin (06/08/2018).

Torch relay api obor Asian Games sendiri disambut dan diterima langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSI dan disaksikan oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin di depan Kantor DPRD Kota Prabumulih.

Dari Walikota, tinder obor kemudian diserahkan kepada Torch Bearer (Pelari Pembawa Obor) yang diawali oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo SE. Api tersebut diarak lari maraton estapet yang dibawa oleh sebanyak 18 orang pelari.

Terpantau dilapangan, Api obor Asian Games diarak di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Kota Prabumulih. rute awal dimulai dari depan Kantor DPRD Kota Prabumulih, menuju Pasar Inpres Prabumulih, Simpang Tugu Kuda, selanjutnya ke Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Usai penyambutan rombongan pembawa api obor di rumah dinas walikota, Penjabat Walikota membawa Api Abadi tersebut menuju check point 18 yang merupakan titik akhir. Api selanjutnya diserahkan kepada Ketua Tim Api Obor untuk kemudian dibawa menuju Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSI mengatakan, bahwa perhelatan pesta olahraga yang terbesar di Asia tersebut harus didukung oleh segenap masyarakat Sumsel. Menurutnya sebagai tuan rumah, Prabumulih akan turut berpartisipasi dalam mensukseskan Asian Games 2018.

“Pelaksanaan Asian Games sudah sangat dekat dan masyarakat Prabumulih harus turut bangga karena api Asian Games juga turut melintasi Kota Prabumulih. Hal ini tentu menjadi kebanggaan kita semua. Sebagai tuan rumah, kita masyarakat Sumsel harus turut serta dalam memeriahkan perhelatan besar olahraga ini,” ujarnya.

Sementara itu, Rocky, salah satu pelari Api Obor Abadi tersebut, mengungkapkan rasa bangganya terpilih mewakili semangat para atlit yang berlaga di ajang Asean games 2018.

"Saya bangga karena terpilih untuk mengawal Api Obor Asean Games ini. Ini adalah momentum yang sangat langka untuk saya, semoga Asian games ini sukses", ujarnya disela-sela penyambutan api obor.(Adv/Han)
Powered by Blogger.