BNPB Pusat Dijadwalkan Tinjau Lokasi Bakal Pembuatan Sodetan di Muba

<<


Jakarta,RubrikTerkini.com- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Muba H Apriyadi, terus mewaspadai dan giat mencari berbagai solusi agar dapat mencegah dan meminimalisir potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di Kabupaten Muba.

"Akan diusahakan agar masyarakat Muba tidak terkena dampak Karhutlah. Oleh sebab itu, pencegahan akan difokuskan  dengan segera melakukan pembangunan Sodetan di Kecamatan Bayung Lencir,"ungkap Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi saat Audiensi dengan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto SSos MM, Jum'at (9/9/2022) di Kantor Badan Nasional Penanggulangan
Bencana
Republik Indonesia, Jakarta.

Dikatakan Pj Sekda Muba, pembuatan sodetan sangat berguna dalam kaitan pencegahan dan penanganan karhutlah. Terlebih keberadaan sodetan ada di lahan gambut. "Melalui koordinasi dengan BNPB, kita berharap bisa segera merealisasikan pembangunan sodetan guna mencegah potensi karhutlah,"ucapnya.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto SSos MM menyampaikan, Pembuatan
Sodetan menjadi salah satu solusi dalam pencegahan Karhutlah.

"Prinsipnya kita akan mendampingi terkait kelengkapan berkas dan administrasi lainnya. Kita akan jadwalkan kemungkinan Minggu depan untuk melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Sumsel,"katanya.

Diharapkan pembuatan sodetan ini menjadi investasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muba. "Kami apresiasi karena Pemkab Muba sudah memaksimalkan berbagai solusi untuk pencegahan Karhutlah dengan tujuan menyelamatkan generasi masa depan dari bencana,”tuturnya.(Maryunika)
 

No comments

Powered by Blogger.