Meriah, Ribuan Warga Muba Tumpah Ruah Ramaikan Festival Bongen

<<


MUSI BANYUASIN, RubrikTerkini.com - Festival Bongen Tahun 2022 membuat ribuan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin tumpah ruah penuhi Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu (depan Rumah Dinas Bupati Muba), Sabtu (24/9/2022) malam.

Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi yang secara resmi membuka acara tersebut mengatakan Festival Bongen merupakan agenda tahunan Pemkab Muba yang seyogyanya diselenggarakan di Water Front Sekayu, saat musim kemarau tiba dengan ditandai munculnya bongen (pasir) di dasar Sungai Musi.

Ia berharap Festival ini dapat menghibur masyarakat Kabupaten Muba yang setelah lama akibat Covid-19 tidak ada hiburan.

“Sudah lama kita tidak mendapat hiburan semenjak Covid-19, dan alhamdulillah kita Kabupaten Muba, memberanikan diri untuk melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan masyarakat banyak karena kita sudah diatas 80% sudah dilaksanakan vaksin,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Muba ke 66 yang acara puncaknya pada tanggal 28 September 2022.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menuju hari puncaknya, sudah beberapa kegiatan telah dilaksanakan termasuk turnamen futsal, adventure off-road ekstrim,” bebernya.

Lanjutnya, selain memberikan hiburan kepada masyarakat kegiatan ini juga bertujuan untuk menggairahkan kembali pedagang kecil atau pelaku UMKM khususnya di Kota Sekayu.

“Saya juga menghimbau dan mengajak kita semua, agar sama-sama menjaga ketertiban kegiatan-kegiatan yang dilakukan terutama kegiatan malam hari ini, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan karena masyarakat sengaja kita undang untuk sama-sama berbahagia dalam rangka menyongsong hari jadi kabupaten Muba yang ke-66,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian-kesenian khas Bumi Serasan Sekate, seperti Senjang dan tari tradisional.
Tampak hadir diantaranya, Walikota Pagaralam Alfian, Ketua DPRD Muba Sugondo Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Kacab Bank Sumsel Babel Dede Abdul Halim, Direktur PT MEP Agus Raflen, Pengadilan Agama Sekayu Syarkawi SAg MH, dan Kadispopar Muba M Fariz SSTP MM dan Kepala Perangkat Daerah Muba.(Maryunika)
 

No comments

Powered by Blogger.