Pengurus YJI dan GOW Muba Resmi Dilantik

<<


MUSI BANYUASIN, RT -- Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Musi Banyuasin Masa Bakti 2022-2027 dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Musi Banyuasin Masa Bakti 2022-2026 resmi dikukuhkan di Pendopoan Griya Bumi
Serasan Sekate, Kamis (22/9/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri secara langsung Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Sumatera Selatan dan Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Selatan Ibu Hj Fauziah Mawardi Yahya. Forkompinda Muba, Para Asisten serta Kepala Perangkat Daerah Muba.
 
Pada kesempatan ini Pj Bupati Muba H Apriyadi mengatakan, sangat mengapresiasi
terbentuknya Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di Kabupaten Musi Banyuasin. Yayasan Jantung Indonesia (YJI) secara moral adalah wadah berhimpunnya elemen masyarakat yang diberikan kesempatan untuk mewujudkan niat dan itikad pengabdian sosial berupa, penyelenggaraan misi kemanusiaan baik bantuan materil maupun moril terhadap akses medis bagi penderita penyakit jantung.

“Termasuk juga menjadi sebuah organisasi yang mendukung pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam memahami pentingnya kesehatan jantung melalui berbagai perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat,”ungkapnya.
 
Lanjut Apriyadi, Dengan adanya Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan jantung, sehingga dapat menuju masyarakat muba yang lebih sehat dan jauh dari penyakit jantung. “Saya berharap pengurus YJI Muba tetap menjalankan program yang telah direncanakan. Serta dapat terus berkontribusi untuk menyadarkan masyarakat, pentingnya menjaga kesehatan jantung,”tuturnya.

Pj Bupati Muba juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muba masa bakti 2022-2026. “Semoga Ketua GOW dan pengurus yang baru saja dilantik bisa menjalankan roda organisasi dengan penuh tanggungjawab dan dapat memberdayakan organisasi ini melalui peningkatan kemampuan serta kapasitas para
anggotannya,” harapnya.
 
Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Muba sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi mengungkapkan, Terima Kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan pelantikan YJI dan GOW Kabupaten Muba.
 
“Tentunya ini semua merupakan titik awal bagi kami, untuk meningkatkan upaya mewujudkan serta meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan disegala bidang,”ucapnya.
 
Sesuai dengan misi kemanusiaan YJI, maka
peran dan tugas pengurus YJI Musi Banyuasin, diantaranya adalah membangun koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, baik elemen pemerintahan maupun elemen non pemerintahan. Yayasan ini memiliki peran besar dalam mendukung kesehatan masyarakat. “Untuk itu, kami memohon dukungan dari semua pihak agar bisa mensukseskan segala programnya,”kata Asna.
 
Sementara, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Sumatera Selatan dan Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Selatan Ibu Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, selamat kepada pengurus YJI dan pengurus GOW yang baru saja dilantik.
 
“Diharapkan mampu bersinergi dan selalu kompak untuk menjalankan segala program mulianya. Kami yang ada di Provinsi tentunya akan dan selalu membuka diri jika ingin berdiskusi,”tandasnya. (*)
 

No comments

Powered by Blogger.