Header Ads

Cik Ujang : Potensi Pariwisata Lebih Berdampak Kepada Peningkatan Ekonomi Masyarakat


LAHAT,  | Bupati Lahat, Cik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM, Pj.Sekda Lahat, Ketua Masyarakat Sadar Wisata Ahmad Darmawi.Amd, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata, Kadis Pariwisata beserta jajaran menerima kunjungan sekaligus audiensi Kadin Pariwisata Provinsi Sumsel, Rabu ( 15/09/21 ), Pukul.16.00.Wib, di ruang  Sekretariat  Pemkab Lahat.


Bupati Lahat,Cik Ujang, SH pada kesempatan itu menyampaikan harapannya, agar kerjasama Dinas Pariwisata Pemprov Sumsel dan Dinas Pariwisata Lahat terkait informasi aplikasi Giwang dapat menjadi informasi seputar budaya pariwisata dan ekraf di Sumsel.


" Alhamdulilah, Perlu saya sampaikan Kabupaten Lahat ini banyak sekali tempat wisata termasuk megalit ada 1000, ada bukit besar,cuhup bulu, wisata air pacar dan banyak lagi tempat-tempat wisata lainnya, terus terang kita jangan mengandalkan kekayaan alam saja semakin lama semakin habis, kalau wisata semakin lama semakin banyak pengunjungnya apalagi dia bisa bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya," ungkapnya.


Berbeda dengan batu bara dan sawit, sambung Bupati,  keuntungan hanya milik  investor.


" Berbeda dengan objek pariwisata,  contohnya saja Bukit Besak kalau hari libur  orang yang di desa itu tidak mau menyadap karet, dia maunya ngojek penghasilan sehari 300- 500 ribu perhari karena di bukit besak ini pernah pengunjungnya sampai 7 ribu orang, jadi potensi pariwisata sepertinya lebih berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat," pungkas Cik Ujang. (Lex)

Diberdayakan oleh Blogger.