Header Ads

Jelang Buka Puasa, DPD PSI Kota Prabumulih Bagi Takjil Gratis Untuk Warga

<<

PRABUMULIH, RT
 – Kegiatan Ramadhan menjadi momen yang sakral bagi umat muslim, terlebih masyarakat Indonesia, dengan adanya keunikan dan adanya ragam kegiatan Ramadhan yang tidak dimiliki di negara lain. Diantara keunikan itu adalah berbagi takjil.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Prabumulih menggelar aksi bakti sosial berbagi takjil gratis, Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan yang diikuti sejumlah fungsionaris, Ketua Divisi Partai dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang serta dipimpin langsung oleh Ketua DPD, Bro Jhon itu digelar di depan Simpang Tugu Jogja Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur dan dilanjutkan di Simpang Empat Tugu Tani Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan.

Ketua DPD PSI Kota Prabumulih mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi momen yang indah karena dengan saling berbagi, maka kebahagiaan bisa disebar. 


"Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan kegiatan Berbagi Takjil dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dua hari lalu DPD PSI juga melaksanakan hal yang sama, yang dipusatkan di simpang Tugu Jogja dan Tugu Tani Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan dan diikuti pengurus DPC PSI Rambang Kapak Tengah dan DPC PSI Prabumulih Selatan ," ujar Bro Jhon.

Lanjutnya, berbagi takjil kepada mereka yang membutuhkan merupakan keutamaan dari kegiatan Ramadhan dan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat wajib hukumnya. Salah satunya yang bisa dikerjakan ialah berbagi takjil kepada mereka yang membutuhkan.

"Terutama pengguna jalan raya yang baru pulang kerja. Ketika tiba di rumah sudah ada menu untuk berbuka puasa," jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Prabumulih dan kepedulian pihaknya untuk ikut serta merasa prihatin dengan keadaan ekonomi sekarang ini.

Program-program kerja kami akan terus dilakukan baik itu Bakti Sosial maupun Bantuan Sosial sambil kami turun ke tengah-tengah masyarakat dengan mendengarkan dan menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat Prabumulih khusus,” tutupnya.(Lex)
Powered by Blogger.