Header Ads

Segera !! Penerbangan Perdana Palembang - Jeddah

Palembang, RT – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin memastikan bahwa pada tanggal 14 Desember 2016 ini, akan dilakukan penerabangan perdana dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, kondisi ini untuk untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Umroh ke tanah suci.

Hal itu terjadi setelah adanya kesepakatan antara Gubernur Sumsel, bersama Pihak Angkasa Pura, Maskapai Garuda, Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, serta perwakilan Travel yang ada di Sumsel, khususnya dalam pelayanan Umroh dan Haji. Penandatanganan MoU dilakukan saat acara silahtuhrahmi Gubernur Sumsel dengan Travel Umroh yang ada di Sumsel, berlangsung di Griya Agung Palembang, Jumat, (2/12).

Gubernur Sumsel menyatakan, aka nada 300 jemaah Umroh yang akan mengikuti penerbangan perdana ini, dengan menggunakan pesawat Garuda tipe 330 seri 300 yang berpenumpang 340 orang, dia juga mengatakan akan melakukan pelepasannya langsung dari Bandara SMB II, “Keinginan berangkat langsung dari Palembang ke tanah suci ini, sudah menjadi keinginan masyarakat Sumsel sejak bertahun – tahun, harapan kita bukan hanya jemaah dari Sumsel saja, yang berangkat dari sini, tapi juga dari kota – kota lain, juga berangkat dari sini,” kata Alex pada wartawan.

Hal itu sangat memungkinkan, karena saat ini, Asrama Haji di Palembang, merupakan yang terbaik di Indonesia, karena dapat menampung jemaah calon Jemaah Haji dan Jemaah Umroh, selain itu ada pula replika kakbah seperti aslinya, ditunjang pula adanya museum sejarah Islam yang merupakan satu – satunya di Indonesia, “Semuanya itu, benar – benar menyempurnakan bagi jemaah, sehingga dapat beribadah dengan tentram,” bebernya.

General Manager Angkasa Pura II Iskandar Hamid pun menyampaikan, pihaknya akan menambahkan berbagai fasilitas untuk mendukung penerbangan perdana ini, mulai dari area parker pesawat yang diperluas, dan landasan bandara yang dipertebal lagi, “Itu semua agar jemaah, dapat merasa nyaman, apalagi kita demi menyambut Asian Games mendatang,” pungkasnya. (03).

Diberdayakan oleh Blogger.