Header Ads

JPC Galang Dana Bantu Korban Gempa Aceh


Prabumulih, RT – Gempa yang melanda Provinsi Nangro Aceh Darussalam (NAD) pada rabu pekan lalu, mengundang simpati berbagai pihak, yang turut melakukan aksi penggalangan dana, seperti yang dilakukan komunitas pecinta Jeep yang tergabung dalam Jeep Prabumulih Community (JPC) melakukan aksi penggalangan dana bantuan untuk korban gempa Aceh tersebut.

Aksi dilakukan di Taman Kota Prabumulih Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih dan menyasar sejumlah pengguna jalan yang melintas, kegiatan sendiri dilakukan selama dua hari yakni pada minggu dan senin (11 dan 12 desember).

Ketua JPC, Deni Victoria SH mengatakan penggalangan dana bagi korban gempa Aceh, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian atas musibah Gempa yang menimpa saudara kita di aceh. "Kami sudah mulai sejak Minggu kemarin sampai hari Senin ini. Nantinya seluruh sumbangan masyarakat akan diserahkan untuk disalurkan ke korban gempa Aceh, dan mudah-mudahan warga Kota Prabumulih dapat bekerjasama dan menyumbangkan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Aceh " katanya pada wartawan, (12/12).

Tidak lupa ia juga mengapresiasi warga Kota Prabumulih. Dimana baru saja kegiatan penggalangan dana digelar pihak JPC sudah berhasil mengumpulkan uang, “Kita sangat bangga dengan warga Prabumulih, yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, dan mudah – mudahan pula bagi yang membantu, dapat menjadi berkah dan lading amal bagi mereka,” bebernya.

Deni menyebutkan total sumbangan yang telah terkumpul di hari pertama mencapai Rp 7 juta. Tak hanya berbentuk uang, pihaknya juga menampung sumbangan berbentuk pakaian layak pakai. Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan komunitas lain seperti Orari dan PMCC dalam penggalangan dana. "Hari kedua ini, baru sampai siang ini, sudah terkumpul Rp 6 juta lagi, dan kami berharap sumbangan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," pungkasnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.