Header Ads

Wujud kepedulian Sosial AKBP Siswandi Kunjungi Tiga Warga Kota Prabumulih Yang Sakit


PRABUMULIH, RT -- Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, seorang polisi juga dituntut peka terhadap kondisi masyarakat yang ada di sekitarnya. Sebab, tanggung jawab dipundaknya syarat dengan tugas tugas kemanusiaan yang harus diemban.


Selain harus berhadapan dengan kepentingan masyarakat yang mesti diayomi dan dilingdungi. Seorang Polisi harus muncul sebagai pribadi yang peduli terhadap program sosial kemasyarakatan.



Seperti kali ini, sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat, Kepolisisan resor Prabumulih kembali mewujudkan hubungan tali asih antara Polisi dan masyarakat.


Rasa kepedulian ini terlihat, ketika Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, S.I.K., M.H didampingi anggotanya menyempatkan diri untuk mengunjungi tiga orang warga Prabumulih yang mengidap penyakit menahun. 


Mereka yakni, Arjun warga Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara penderita lumpuh kaku menahun. Agus, warga Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur penderita lumpuh sumsum tulang belakang. Terakhir, Umar Hadawi, juga warga Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur penderita sakit kaki gajah. 


Tak hanya memberikan suport agar penyakit yang diderita ketiganya dapat diberikan kesembuhan oleh Allah, Kapolres beserta rombongan juga memberikan bantuan materil dan sembako.


“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolres, Jumat (6/11/2020).


Kapolres Prabumulih juga menyempatkan waktu untuk dialog dengan orang tua Arjun dan keluarga saudara Agus dan Keluarga Bapak Umar Handawi. “Saya ke sini, karena dipertemukan Allah SWT untuk memberikan bantuan dan uluran tangan,” katanya. 


Dalam dialog itu, nampak raut wajah Kapolres merasakan kesedihan yang dialami keluaraga penderita penyakit menahun tersebut. Kapolres berharap, keluarga maupun penderita dapat diberkian ketabahan dalam menjalani keadaan itu. 


Respon kepedulian inilah yang kembali menuai pujian dari berbagai kalangan. Masyarakat Wonosari dan Karang Raja menilai langkah yang diambil Kepolisian sangatlah tepat. Bantuan moril dan materil sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban warga yang mengalami penyakit menahun. (77)

Diberdayakan oleh Blogger.