Lahat Satu - Satunya Kabupaten Terbaik di Sumsel yang Menerima Penghargaan Kinerja Lokus Stunting Tahun 2020

<<


PALEMBANG, | Pemkab Lahat meraih penghargaan penilaian Kinerja Lokus Stunting Tahun 2020, penghargaan dibidang kesehatan yang diterima ini adalah penghargaan satu - satunya yang diterima Pemkab Lahat untuk Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan (Sumsel). 


Penghargaan itu diserahkan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Ir.SA.Supriono dan diterima Bupati Lahat, Cik Ujang, SH diwakili Sekda Lahat, Chandra, SH, MM, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa, (09/11/21). 


Usai menerima penghargaan, Bupati Lahat melalui Sekda Lahat, Chandra, SH, MM menyampaikan harapannya, dengan diraihnya penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi Pemerintah Kabupaten Lahat untuk terus melakukan terobosan - terobosan dalam melaksanakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Provinsi Sumsel. 


"Penghargaan ini bukan lah milik Pemerintah Kabupaten sendiri, melainkan penghargaan ini untuk masyarakat Sumsel pada umumnya, melalui  Tim Penggerak PKK yang secara integrasi terpadu dalam menangani persoalan-persoalan stunting di Sumsel," Jelas Sekda Lahat. 


Dia menambahkan, upaya-upaya dalam menurunkan stunting ini tentunya melalui integrasi mulai dari perencanaan serta seluruh stakeholder yang ada harus berperan dalam melakukan stunting tersebut.


"Kinerja Kabupaten atau Kota Lokus Stunting Tahun 2020 ini merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan kinerja dan tercipta koordinasi dan sinkronisasi serta keterpaduan program kegiatan penanganan stunting yang valid dan update antar instansi,"pungkasnya.(ril) 

No comments

Powered by Blogger.