Tes Kesamaptaan CPNS dan Catar Tahun 2021 Dimulai, Kakanwil Kemenkumham Sumsel : Lakukan Dengan Maksimal

<<


PALEMBANG , | Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan bagi peserta dengan kualifikasi pendidikan SLTA-sederajat. Pelaksanaannya juga dibarengi dengan Tes Kesamaptaan bagi Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) di lingkungan Kemenkumham Tahun 2021. 


Pelaksanaan Tes Kesamaptaan di titik lokasi Sumatera Selatan berlangsung di Lapangan Olahraga PAKRI Palembang pada tanggal 24 s.d. 25 November 2021. Pelaksanaan tes dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, selaku Penanggung Jawab Panitia Daerah pada Rabu (24/11).


Turut hadir pada kegiatan ini, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang Letkol Laut (P) Filda Malari selaku panitia pengawas dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel. Didampingi jajaran Kantor Wilayah yakni Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) dan Kepala Divisi Keimigrasian (Herdaus), serta panitia pusat dari Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham, Kakanwil Sumsel Indro Purwoko menyampaikan bahwa jumlah peserta yang akan mengikuti Tes Kesamaptaan yaitu 221 orang, yang terdiri dari 162 peserta CPNS dan 59 peserta Catar.


"Boleh dikatakan bahwa seluruh peserta yang mengikuti Tes Kesamaptaan ini adalah orang-orang terpilih karena sudah melewati berbagai tahapan seleksi. Oleh sebab itu, jangan siakan kesempatan ini. Lakukan dengan semaksimal mungkin sesuai dengan batas kemampuan," pesan Kakanwil Sumsel Indro Purwoko.


Pada tahapan Tes Kesamaptaan, para peserta akan mengikuti tes lari 12 menit minimal jarak tempuh 1200 meter, kemudian pull up/chinning up maksimal 1 menit, sit up maksimal 1 menit, push up maksimal 1 menit, serta shuttle run jarak 6 x 10 meter. (***)

No comments

Powered by Blogger.