Header Ads

Walikota Prabumulih Kunjungan Ke Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS)


OGAN KOMERING ULU SELATAN | Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Ogan Komering Ulu  Selatan (OKUS) Dalam rangka mempererat sinergitas antara Pemerintah Kota Prabumulih dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dalam membangun masyarakat sejahtera, penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, Jum'at (05/11/2021).


Rombongan Pemkot Prabumulih yang dipimpin Oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM bersama Asissten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan MHD. Yusuf Arni. Hs. Serta beberapa kepala OPD dan camat turut ikut serta dalam kunjungan tersebut.


Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com dalam hal ini di wakili oleh wakil Bupati Sholehien Abuasir, S.P., M.Si menerima langsung kedatangan rombongan Pemkot Prabumulih di Lapangan Tenis Upper Komering Kecamatan Banding Agung.


Diawali dengan pertandingan  Tenis Pemkab OKU Selatan dan Pemkot Prabumulih saling bertukar Cindramata.


Dalam sambutanya, Wakil Bupati  Oku Selatan Sholehien Abuasir sangat berterima kasih atas kunjungan rombongan Pemkot Prabumulih Ke Oku Selatan.


"Selamat datang Pak Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM beserta rombongan, mudah-mudahan dalam kesempatan ini Pak Wali Beserta Rombongan dapat menikmati apa yang ada di Oku Selatan ini," ucap Wakil Bupati OKU Selatan


Di tambahnya, tak hanya destinasi wisata danau Ranau dan pantai di sekitar danau saja namun ada salah satu desitnasi yang menjadi keunggulan di Oku Selatan yakni Ranau refting.



"Ranau Refting atau Arum jeram yang merupakan salah satu keunggulan di Oku Selatan, walaupun hujan deras  airnya tetap bening dan aman karena air tersebut keluar dari pintu danau," jelasnya kepada rombongan Pemkot Prabumulih.


Menanggapi hal tersebut Wako Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM sangat berterima kasih atas di sambutnya Rombongan Pemkot Prabumulih dan ia juga menjelaskan bahwa keindahan Sumatera Selatan siapa lagi yang membanggakannya kalau tidak kita warga Sumatera Selatan"


"Terimakasih dan ini suatu kebanggaan bisa hadir di kabupaten Oku Selatan ini, ini salah satu kebanggaan Sumatera Selatan kalo bukan kita siapa lagi,"


Orang nomor satu di Kota Prabumulih Mengakui dirinya bahwa setiap daerah memilik kelebihannya masing-masing.


"Yo kami hanya sebatas mengagumi karna Allah sudah mentakdirkan kelebihan masing-masing daerah,kota Prabumulih sumber daya alamnya berupa minyak dan  gas jadi kami berupaya bagaimana gas bisa dinikmati dan dimaanfaatkan oleh masyarakat Prabumulih,  kalau di sini mungkin alamnya yang memang indah dan berbagai macam destinasi wisata," jelasnya.


Selain itu, Ridho yang gemar akan olahraga mengajak seluruh masyarakat OKU Selatan khususnya dan Sumatera Selatan bahkan Indonesia umumnya untuk liburan ke Ranau refting yang berada di kecamatan Banding agung.


"Ayo bapak ibu, siapa lagi yang mau bangga untuk Sumatera Selatan kalo bukan kita, ayo ajak sanak saudara kita berlibur ke Ranau refting di jamin puas karna airnya yang sangat-sangat jernih, ayo kita ke sini ke Ranau refting,"Ajaknya.


Suami Sri Ngesti Rahayu yang merasakan puas akan Arum jeram yang berada di Danau Refting Kecamatan Banding Agung Kabupaten Oku Selatan.


"Sungguh-sungguh luar biasa, seru, asik, mantap semuanya ada di sini, rugi nian man Kito wong Sumatera Selatan dak liburan ke sini,"tukasnya.(*)

Diberdayakan oleh Blogger.