Header Ads

Pemkot Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran


Prabumulih, RT – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menyalurkan bantuan bagi Tukimi (60) dan Sugino (50) warga Jalan Talng Jimar RT 5 RW 1 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, yang mana rumah keduanya mengalami musibah kebakaran pada 12 desember lalu, penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Camat Prabumulih Selatan, Hajar Agusmal.

Ridho mengharapkan, agar warga yang mengalami musibah kebakaran, untuk tetap tabah dan bersyukur atas kejadian tersebut. “Masih tetap harus disyukuri, karena Cuma rumah yang terbakar, tidak ada korban jiwa, itu semua sudah ketentuan yang di atas, kita tidak bisa menolak kehendak-NYA,” katanya seusai penyerahan bantuan.

Ridho pun meminta, agar kedepannya atas musibah yang terjadi, dapat lebih berhati – hati lagi. “Harus lebih waspada lagi, kalau keluar rumah, listrik dan peralatannya serta gas, agar diperhatikan lebih dahulu, supaya kalau ke luar rumah dapat lebih aman dan tenang lagi,” ujarnya.

Wako juga menerangkan, bahwa bantuan yang diberikan pihaknya, untuk setidaknya dapat meringankan beban korban kebakaran. “Kita bantu peralatan dan perlengkapan rumah tangga, serta uang tunai sebesar Rp 3 juta, meski nilai tidak besar, kita harap dapat membantu, paling tidak cukup untuk kebutuhan sehari – hari,” bebernya.

Sementara itu, Korban Sugino, menjelaskan bahwa musibah kebakaran yang dialami terjadi pada pagi hari sekitar pukul 08.00 Wib, ketika itu, rumahnya yang berdempetan dengan rumah Tukimi, tiba – tiba muncul asap, kemudian dengan cepat api muncul dan membakar rumahnya hingga tak bersisa. “Untung anak yang saya, yang lagi tidur, langsung terbangun, sehingga tidak ada korban jiwa, kalau harta benda, tidak ada yang bisa diselamatkan,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Tukimi, yang pada saat kejadian, sudah berangkat ke kebun, untuk menyadap karet. “Rumahlah terkunci, tak ada orang lagi, karena semuanya tidak ada orang lagi, tahu – tahu saja, dapat kabar rumahlah terbakar semuanya, tanpa ada yang bisa diselamatkan,” pungkasnya. (01).

Diberdayakan oleh Blogger.