Memetakan UMKM Muba di Gerbang Industri Dunia

<<


BATAM,RubrikTerkini.com -Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin  (Muba) menguji produk unggulan Gambo di pintu gerbang dunia industri. Melalui Dinas Koperasi dan UMKM, dipilihlah
Pameran Gelar Inovasi Koperasi, UKM dan TJSL Expo 2022 di Batam Mega Mall Batam, Sabtu (12/11/2022).

Setidaknya ada dua alasan agar produk gambo dan UMKM Muba masuk dalam peta industri dan UMKM Indonesia. Pertama karena gambo Muba sebagai produk ramah lingkungan yang unik dan kedua lokasi acara di Mega Mall Center. Diketahui lokasi ini merupakan pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi wisatawan di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muba Ir Zulfakar mengatakan pameran yang telah dilmulai sejak 11 November  dan akan berakhir 15 November 2022  ini telah menjadi magnet pembina UMKM selalu Indonesia. Menurutnya  beberapa kabupaten/kota kaya produk unggulan ikut berpartisipasi seperti antara  Kota Palembang, Jember, Provinsi Jabar, Sulteng, dan Kalimantan.

"Kita membawa produk unggulan  Gambo Muba," kata Kadis Koperasi dan UMKM Muba, saat pembukaan  pameran.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga yang hadir di pameran berharap pameran kali ini mampu memetakan posisi produk-produk unggulan Kabupaten Muba  yakni gambo dalam peta industri nasional.

"Bukan saja di peta industri UMKM nasional, kita berharap gambo makin dikenal oleh wisatawan mancanegara. Kota Batam sebagai pintu gerbang Internasional yang bertetangga dengan Singapura dan Malaysia menguntungkan upaya ini," pungkasnya.(*)
 

No comments

Powered by Blogger.