Header Ads

Pemkab Lahat Gelar Upacara Peringatan HKN,HUT Korpri Dan HKSN Tahun 2018

Lahat,RubrikTerkini.com - Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM pada Senin pagi (03/12/2018), bertindak selaku inspektur upacara peringatan  Hari Kesehatan Nasional Ke-54, Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-47 yang dirangkai  dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional  Tahun 2018 di lapangan Pemda Kabupaten Lahat .

Dalam upacara tersebut dihadiri jajaran Forpimda Kabupaten  Lahat . Assisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Organisasi, TNI, Polri, Mahasiswa/i, Pelajar, Anggota PGRI, dan tenaga kesehatan di kabupaten Lahat .

Bupati Lahat Marwan Mansyur SH.MM dalam sambutannya  Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan " Selamat merayakan HUT Korpri, Hari Kesehatan Nasional dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional khususnya yang ada di Kabupaten Lahat .

Bupati menyampaikan bahwa pada peringatan HUT KORPRI ke-47 Tahun 2018 ini, mengusung tema, KORPRI, Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa. 

Menurut bupati, tema tersebut mengingatkan agar anggota KORPRI senantiasa menjaga kebersamaan dan harus menjadi Aparatur yang setia, disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. 
Bupati menambahkan, KORPRI harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia. 

Masih dalam sambutan Bupati, bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun ini, mengangkat tema, Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita. 

“Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas, yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat.” Ujar Bupati.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini, agar dijadikan sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan .

Dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.(Ey)
Diberdayakan oleh Blogger.