Jalankan Program Kerja, SMSI Kota Prabumulih Gelar Rapat Konsolidasi

<<

Prabumulih RT --  Guna menjalankan program kerja, dan sekaligus silaturahmi seluruh anggota, pasca terbentuknya kepengurusan daerah SMSI di Bumi Seinggok Sepemunyian ini, Pengurus Daerah SMSI Kota Prabumulih menggelar rapat konsolidasi dan pemantapan keanggotaan. Kegiatan rapat perdana ini diselenggarakan di Coffe N Me, Jalan Padat Karya, Kota Prabumulih, Jumat sore (24/07).
Rapat yang berlangsung santai dan mengikuti protokol kesehatan ini dibuka dan dipimpin langsung Ketua PD SMSI Kota Prabumulih, Donni., SH.
"Ini rapat perdana kita, selain untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan anggota, juga membahas mengenai visi misi, program kerja jangka pendek dan jangka panjang SMSI Kota Prabumulih ke depannya," buka Donni.
Kemudian dalam arahannya, selain memaparkan sejumlah program kerja jangka pendek dan jangka panjang, pria yang akrab disapa Abah Donni ini juga menerangkan beberapa kegiatan yang akan digelar SMSI pusat dan Pengurus Wilayah Sumsel dalam waktu dekat.
“Seperti kita ketahui, usai membentuk kepengurusan SMSI di daerah kabupaten/kota, Ketua SMSI Sumsel pak Jon Heri dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan secara serentak yang direncanakan digelar di Kota Lubuklinggau, dan direncanakan dihadiri langsung oleh Ketua Umum SMSI pusat,” sebut Donni.
Bahkan, lebih lanjut Donni juga menyampaikan sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan Rakernas SMSI Tahun 2020 yang akan digelar pada September mendatang. 
“Semuanya dari sekarang kita mulai lakukan persiapan, termasuk kesekretariatan SMSI di Kota Prabumulih guna menunjang jalannya program kerja ke depan,” imbuh dia.
Selanjutnya, dikesempatan itu juga, Mantan Ketua PWI Kota Prabumulih ini kembali menekankan soal keberadaan SMSI sebagai organisasi perusahaan media online yang sudah menjadi konstituen Dewan Pers. Dia juga menjelaskan seputar keuntungan dan proses yang harus dipenuhi oleh media para anggota dalam melakukan kerja sama dengan siberindo.co sebuah news room yang dibuat SMSI pusat.
“Mulai terhitung dari rapat hari ini, kita mulai melakukan penjaringan dan seleksi bertahap untuk MoU dengan siberindo.co, jadi dari sekarang persiapkanlah dan pahami apa-apa yang harus dilakukan dalam kerja sama nanti,” ungkap Donni.
Kemudian selain diisi dengan sesi Tanya jawab, seputar peningkatan kualitas dan verifikasi media anggota, peserta rapat juga banyak menyampaikan harapannya di SMSI dalam memajukan dan mengembangkan perusahaan media online ke depan.
“Kita berharap dari SMSI ini bisa membuat media semua anggota maju dan sejahtera, terutama dalam verifikasi perusahaan di Dewan Pers guna menghadapi tantangan serta kerja sama dengan pemerintah dan stake holder lainnya,” tukas Ardy Afrianto, yang merupakan Bendahara PD SMSI kota Prabumulih, saat menyampaikan harapannya.
Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengumuman struktur Pengurus Daerah SMSI Kota Prabumulih, dan pembukaan gelombang kedua pendaftaran siberindo.co oleh Wakil Bendahara, Laili Hartati. Disampaikan Bos haluanberita.com ini, sebanyak 39 perusahaan media online lokal di Prabumulih telah bergabung dan menjadi pengurus serta anggota PD SMSI Kota Prabumulih. 
“Kita harap, nama-nama dan jabatan yang telah disebut tadi bisa memahami tupoksi kerjanya masing-masing dalam memajukan dan membesarkan organisasi ini, dan kuncinya kita semua harus kompak,” tandas Laili.
Acara yang berlangsung lancar dan penuh keakraban ini selanjutnya ditutup dengan foto bersama.(*)

No comments

Powered by Blogger.