Header Ads

Mangkir, Panggilan Kedua Akan Dilayangkan Tim Penyidik Kajari Lahat

Foto kantor kejari Lahat

LAHAT, | Kepala Dinas Perpustakaan Lahat, Elfa Edison, mangkir dari panggilan tim penyidik Kajari Lahat. Mangkirnya Elfa Edison ini yang sudah terjadwal pada hari ini, akan kembali dilakukan pemanggilan ulang.


“Untuk kepala dinas perpustakaan kita panggil sebagai saksi, namun hari ini saksi inisial Elfa Edison mangkir pada pemanggilan pertama. Selanjutnya, bakal kita layangkan surat pemanggilan kedua, ”terang Kajari Lahat Fitrah, SH melalui Kasi   Kasi Intel Faisyal Basni,SH didampingi Kasi Pidsus Kajari Lahat, 

Raden Timur Ibnu Rudianto SH,MH


Dilanjutkan Raden, sampai hari ini, kurang lebih 30 lebih saksi sudah diperiksa jaksa penyidik. Saksi yang dipanggil terdiri dari pihak sekolah, kecamatan, Dinas Perpustakaan Lahat, Dinas Perpustakaan Provinsi dan Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel.


“Sudah lebih kurang 30 saksi yang kita panggil dan memberikan keterangan. Kami berharap saksi yang dipanggil agar kooperatif," Imbaunya.


Langkah selanjutnya, sambung Radem, Jaksa Penyidik Kejari Lahat, bakal menjadwalkan pemeriksaan ke Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung dan Provinsi Bangka Belitung untuk melengkapi kepentingan penyidikan.


“Sudah akan kita jadwalkan pemeriksaan di Dinas terkait di Provinsi Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung guna kepentingan penyidikan,”tukas Faisyal.


Namun tidak menutup kemungkinan lanjut Faisyal? pihak Kejari Lahat bakal bergerak ke Jakarta tepatnya di Perpustakaan Nasional untuk kepentingan penyidikan. (**)

Diberdayakan oleh Blogger.