RT. 02 RW. 03 Gunung Ibul Barat Akan Gelar Berbagai Lomba Peringatan HUT RI ke-77

<<

PRABUMULIH, Rubrikterkini.com
- Warga RT. 02 RW. 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih akan menggelar berbagai lomba pada Minggu, 28 Agustus 2022. Perlombaan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Lomba peringatan HUT ke-77 RI ini dihelat dilapangan RT. 02 RW. 03 dengan diawali senam sehat bersama dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Adapun jenis lomba bervariatif. Mulai dari tenis meja, panjat pinang dan gebuk bantal, makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok hingga memasukkan paku ke botol serta lomba menangkap ikan bagi ibu-ibu. Untuk tenis meja sendiri, lomba sudah lebih dahulu dilaksanakan tanggal 17 Agustus lalu.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-77, M. Mursadi, B mengajak warga RT. 02 RW. 03 untuk berpartisipasi dalam perlombaan yang hanya digelar satu kali dalam setahun ini.

"Kami selaku panitia HUT RI ke-77 RT. 02 RW. 03  ingin mengundang bapak dan ibu beserta anak kita untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara tersebut," ujarnya Sabtu, 27 Agustus 2022.

Sementara Ketua RT. 02, Mulkan mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan, perlombaan ini digelar sebagai momen menjaga kebersamaan dan kekompakan antar warga. Apalagi, kegiatan semacam ini baru bisa terlaksana setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

"Berkat dukungan dari warga RT. 02, panitia bisa kembali menggelar kegiatan 17-an tahun ini. Kami berharap momen ini semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan antar warga," ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan tidak hanya diisi dengan perlombaan. Sebelumnya, warga RT. 02 juga melakukan bersih-bersih lingkungan, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul disetiap rumah warga.

Ditambahkannya, kegiatan lomba akan digelar secara meriah namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami ingatkan warga tidak lengah dengan menerapkan prokes," pungkasnya.(Red)

No comments

Powered by Blogger.