Header Ads

Buat Miniatur Vespa Dari Kaleng Bekas

Prabumulih, RT – Ide kreatif seringkali muncul tanpa kita sadari, berawal dari biasa kemudian menarik hati untuk dikreasikan hingga kemudian menjadi hobi tak jarang pula karena hobi kalau ditekuni menjadi sumber rezeki, hal itulah yang dilakukan oleh Heri Munandar mahasiswa YPP Prabumulih jurusan computer, yang mengubah kaleng bekas softdrink menjadi miniature dari suatu benda, antara lain vespa, mobil, helicopter, kapal dan lainnya, demikian yang diungkapkannya kepada wartawan, (3/4).

Menurutnya, ide awalnya karena banyaknya kaleng bekas softdrink yang berserakan, berawal dari itulah, dirinya kemudian ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang menarik, “Kita browsing di internet, darisitu kita bikin miniature vespa, mobil dan lainnya, sehingga kemudian menjadi hobi tersendiri, hal itu kita lakukan mengisi waktu luang yang bermamamfaat," ungkapnya.

Heri menuturkan, bahwa pada awal pertama membuatnya dirinya mampu membuat miniature dengan berbagai motif benda sebanyak 10 buah, “Ternyata banyak yang suka, dari sepuluh itu tinggal satu yakni miniature vespa ini, kita buat pertama awal januari tahun ini, sekarang bukan tidak mau menjualnya tapi stop sementara karena kuliah saya sedang PKL," bebernya.

Diterangkannya, bahwa dirinya akan terus melanjutkan membuat miniature benda ini, selain itu juga kita juga bagi ilmu kepada kawan dekat, “Yang kemarin perbuahnya dihargai hingga Rp 50 ribu perbuah, hingga cepat habis, karena melihat itu dan juga memang kita sudah hobi, setelah selesai kuliah nanti ingin produksi lagi, dan ingin punya toko sendiri," tandasnya.

Dirinya mengharapkan bantuan modal dari Pemkot Prabumulih, karena kalau biaya sendiri sangat sulit, “Kita kesulitan kalau ingin memasok langsung dari pemulung, untuk pasokan kaleng bekasnya, sengaja memilih kaleng softdrink karena mudah dibentuk, kita berharap Pemkot bantu dana untuk awalnya, nanti kita yang kembangkan," pungkasnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.