Tertib Lalu Lintas, Anggota TNI Yonkav 5 Buat SIM

<<
PRABUMULIH, Rubrik Terkini.com - Batalyon Kavaleri 5 Dwi Pangga Ceta Karang Endah mendatangi Kantor Sat lantas Polres Prabumulih yang berada di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Rabu (7/2/2018).

Sebanyak 15 orang personil TNI ini, datang dengan tujuan untuk mendapat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM A maupun SIM C dari Sat Lantas Polres Prabumulih. 

Dalam pembuatan SIM kendaraan tersebut, para personil Yonkav 5 harus melalui berbagai tes terlebih dahulu, seperti tes ujian tertulis dan praktek mengemudi, kemudian tes harus dinyatakan lulus bila ingin mendapatkan SIM tersebut.

Komandan Batalyon Kavaleri 5/ Dwi Pangga Ceta Karang Endah, Letnan Kolonel Kav Robinson Oktovianus Bessie yang diwakili oleh Perwira Pendamping Letnan Satu Chb Turahno mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kesadaran para prajurit  dalam tertib berlalu lintas.

”Alhamdulilah dari 15 personil kita yang melaksanakan tes ini dinyatakan lulus semua. Kami juga apresiasi dengan pelayanan SIM dari Sat Lantas Polres Prabumulih yang saat ini sudah sangat baik dan dilakukan secara online sehingga mempermudah masyarakat untuk mendapatkan SIM, " Ujar Turahno saat mendampingi personilnya dalam proses pembuatan SIM tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Novrizal Dwiyanto, S.H mengatakan, sangat mengapresiasi rekan-rekan kita dari TNI yang peduli dengan tertib berlalu lintas. Rencananya akan dilakukan secara bertahap terhadap anggota Yonkav dan Yonzipur mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM) ini serta memperhatikan alat keselamatan berlalu lintas seperti helm standar dan lain-lainya.

"Hari ini baru sebanyak 15 personil TNI dari personil Batlyon Kavaleri 5/ Dwi Pangga Ceta Karang Endah yang melaksanakan pembuatan SIM, direncanakan akan dilakukan bertahap kepada seluruh personil Batlyon Kavaleri 5/ Dwi Pangga Ceta Karang Endah serta Batlyon Zipur 2/SG Kota Prabumulih," Ujar AKP Novrizal. (Han/Bio)
Powered by Blogger.