Jaga Netralitas, Personil Polres Prabumulih Tanda Tangani Fakta Integritas

<<
PRABUMULIH, RT - Guna menjamin netralitas anggota Polri yang berada di Polres Prabumulih dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Kota Prabumulih dilakukan penandatangan pakta integritas oleh seluruh personil Polres Prabumulih, Kamis (8/2/2018).

Kegiatan penandatangan pakta integritas dilakukan di halaman Polres Prabumulih, terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M seta diikuti oleh seluruh personil Polres Prabumulih maupun Polsek Jajaran.

Adapun isi dari pakta integritas tersebut diantaranya mengingatkan agar personil Polri khususnya personil Polres Prabumulih menjaga netralitasnya, tidak melakukan politik praktis dalam bentuk apapun, tidak ikut berpartisipasi atau mengarahkan masyarakat untuk memihak ke salah satu pasangan calon, tidak melibatkan diri dalam diskusi atau pembicaraan dengan tim pemenangan atau simpatisan pasangan calon.

Selain itu juga dalam pakta integritas tersebut juga diingatkan agar tidak menggunakan fasilitas dinas kepolisian maupun sarana pribadi sebagai tempat pertemuan, pemasangan spanduk pasangan calon, melaksanakan tugas pengamanan Pilkada dengan jujur, bersih dan adil, juga personil dilarang foto selfie dengan pasangan calon, apabila masih melanggar akan menghadapi konsekuensinya sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan penandatangan pakta integritas merupakan salah satu wujud yang dilakukan guna memastikan netralitas Polri pada Pilkada serentak tahun 2018.

” Diingatkan kepada seluruh personil Polri khususnya personil Polres Prabumulih untuk menjaga netralitasnya, kita hanya sebagai pengamanan saja, apabila masih melanggar pakta integritas tersebut, maka siap-siap dengan sanksi yang ada ” Ujar Kapolres. (Han/Bio) 

Powered by Blogger.