Bupati OKU Selatan Tinjau Longsor di Desa Tanjung Jaya

<<
OKUS, RT - Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com tinjau langsung kondisi jalan terkena longsor yang disebabkan derasnya arus Sungai Way Kibul di Desa Tanjung Jaya. 

Jalan longsor ini merupakan akses jalan yang menghubungkan Desa Tanjung Jaya dan Desa Danau Jaya, dan saat ini kondisi jalan hampir separuh  longsor ke sungai, Rabu, (13/05/2020). 

Didampingi langsung Anggota DPRD OKU Selatan Pulung, Kapolsek Buay Pemaca, Kepala Dinas PU TR, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Sat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Buay Pemaca, Kepala Desa Danau Jaya, Kepala Desa Tanjung Jaya dan Kepala Desa Tanjung Durian. Bupati OKU Selatan menghimbau langsung kepada Camat Buay Pemaca Tarmizi, S.E.,M.M. untuk sementara kendaraan berat dilarang melintas di jalan ini. 

Bupati juga menyampaikan kepada Kepala Desa Danau Jaya dan Desa Tanjung Jaya bahwasannya secepatnya  akan segera ditanggulangi agar jalan ini bisa digunakan, mengingat saat ini masuk musim panen kopi, jadi akses jalan untuk mengangkut kopi itu yang lebih diutamakan.

Menindaklanjuti jalan yang hampir terputus, Bupati OKU Selatan menginstruksikan langsung kepada  Dinas PU untuk segera memperbaiki sehingga akses jalan bisa berfungsi kembali dengan baik.

Usai meninjau langsung lokasi jalan longsor, Bupati OKU Selatan juga menyambangi Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Tanjung Durian Kecamatan Buay Pemaca. Terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kepada seluruh perangkat desa untuk dapat menghimbau warganya agar tetap jaga jarak aman, pakai masker, pola hidup sehat, dan jika ada warga yang baru datang untuk di data dan dipantau kondisinya," tutupnya.(Yogi)
Powered by Blogger.