Pemerintah kota prabumulih Distribusi sembako Sebelum Idul Fitri dan PSBB

<<



Prabumulih RUBRIKTERKINI , Diujung bulan suci Ramadhan Pemkot Prabumulih kembali mendistribusikan bantuan sembako tahap ke 2 untuk masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19. Bantuan ini juga termasuk dalam persiapan menghadapi PSBB yang akan di terapkan H+3 nanti.

Pantauan redaksi ini, sejak pagi puluhan mobil Truck dan Pick-up mengantri untuk dimuat sembako yang akan di bawa dari Rumah dinas Walikota ke setiap Kelurahan/Desa, Kamis (21/05/2020).

Kepala Dinas Sosial kota Prabumulih yang di wakili oleh Kabid Rehab Sosial Saihiri SH mengatakan, sembako yang dibagikan berjumlah 37926 paket.

"37926 paket sembako akan disebar ke sebanyak 37 Kelurahan, setiap kepala keluarga menerima sepaket sembako yang terdiri dari Beras 10 kg, Kecap 1 botol dan Mie Instan 1 Dus,"Jelasnya saat di temui wartawan.

"Bantuan ini akan dibagikan sesuai dengan data yang sudah di Rekapitulasi oleh pemkot,"Tambah Saihiri.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm pernah mengatakan saat Jumpa Pers di ruang rapat pemkot, bahwa sembako akan segera dibagikan sebelum hari raya Idul Fitri 1441 hijria.

"Sebelum lebaran Inshaallah sembako untuk penanganan dampak Covid-19 tahap II akan kita bagikan kembali, sesuai dengan data yang telah di ajukan kemarin," kata Ridho Yahya.

"Kami harapkan dengan bantuan ini seluruh lapisan masyarakat tetap berada di dalam rumah, sebentar lagi kota Prabumulih menerapkan PSBB, akan lebih di pekerketat lagi pengawasan terhadap masyarakat,"Harapnya.

Setiap OPD di beri amanah oleh Pemimpin Daerah untuk menakodahi pembagian sembako di setiap Kelurahan atau pun Desa.

Seperti Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur pembagian sembako pegang kendali oleh Dinas Koperasi UKM kota Prabumulih.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Junaida SE MM yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Hari Mirhan S. Sos mengatakan.

"Kami dipegangi amanah untuk medistribusikan sembako di kelurahan Muara Dua, sebanyak 1494 paket sembako akan dibagikan untuk 10 RW yang ada di Kelurahan Muara Dua,"Pungkasnya.( AL77)
Powered by Blogger.