Juarsah Tinjau Lokasi Jembatan Putus di Desa Pandan Enim

<<
MUARA ENIM, RT -  Jembatan putus di Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung yang rusak akibat terjangan arus Sungai Enim, dalam hal ini Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H langsung meninjau lokasi jembatan gantung tersebut, Jumat (15/5).

Jembatan gantung yang menghubungkan antara pemukiman warga dengan lahan perkebunan tersebut nyaris roboh dikarenakan hujan deras semalaman sehingga menyebabkan luapan Sungai Enim yang disertai dengan arus yang cukup deras.

Di lokasi kejadian, Plt. Bupati menginstruksikan Plt. Kepala Dinas PUPR yang turut hadir untuk segera memperbaiki jembatan gantung sepanjang 70 meter tersebut, mengingat fungsinya yang vital bagi banyak warga bukan hanya warga Desa Pandan Enim saja tetapi juga warga desa sekitar seperti Desa Embawang dan Desa Lebak Budi.

Plt. Bupati juga mengingatkan kepada kepala desa, camat, Kapolsek dan Koramil Tanjung Agung agar untuk sementara melarang warga melintasi jembatan yang nyaris roboh ini demi keselamatan. Melalui Dinas PUPR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Plt. 

Bupati meminta untuk segera dibuat akses jalur alternatif sementara agar warga sekitar masih dapat beraktivitas dan menjangkau lahan perkebunan yang berada diseberang jembatan.(KLT)
Powered by Blogger.