Header Ads

Satu Lagi Warga Lahat Dinyatakan Positif Covid -19

Juru Bicara Covid -19 Kabupaten Lahat Taufik M Putra, SKM, MKes,
LAHAT, RT-  Ubdate per Tanggal 21 Mei 2020 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat, terdapat satu lagi penambahan kasus positif  Covid - 19 di Lahat. Dengan penambahan itu, tercatat sudah 7 kasus positif Covid -19 yang sudah terjadi, yang awalnya tercatat hanya ada 6 kasus.

Juru Bicara Covid -19 Kabupaten Lahat Taufik M Putra, SKM, MKes, menyampaikan, 1 kasus positif  Covid -19 tersebut tercatat sebagai warga Kota Lahat, dan saat ini pasien sudah ditangani oleh tim medis RSUD Lahat

"Untuk nama dan alamatnya kita tidak bisa sebutkan, karena siapapun dia yang terpapar Covid - 19 sudah dilindungi undang - undang tapi umurnya berkisar 43 tahun," jelasnya.

Taufik menambahkan, penambahan kasus positif Covid - 19 tersebut menunjukan, bahwasannya paparan virus Covid - 19 masih terus terjadi. Untuk itu Taufik menghimbau agar masyarakat Lahat untuk disiplin mematuhi himbaun pemerintah.

Sementara itu sambung Taufik, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 70 orang sudah tuntas dilakukan pengawasan dan hasilnya semua ODP telah dinyatakan sehat.

" Termasuk 4 orang PDP, 3 PDP selesai dari pengawan dan tinggal tersisa 1 PDP lagi yang masih dalam proses pengawasan," terangnya.

Taufik kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Lahat, agar masyarakat jangan mudah panik atau terlalu takut, karena bisa menurunkan imunitas atau kekebalan tubuh tapi tetap waspada.

Dia mengajak, masyarakat selalu Disiplin menjalankan protokol kesehatan, patuhi himbauan pemerintah. wajib mengunakan masker, Jaga kesehatan, istrahat yang cukup, rajin cuci tangan, hindari stress, ciptakan suasana tenang dan bahagia

" Lapor pemerintah setempat kalau ada pendatang dari luar. Selalu berdoa minta perlindungan kepada Allah SWT, semoga kita semua bisa mengatasi pandemic covid -19 dengan semangat kebersamaan dan kesabaran,  ayo kita lawan Covid -19," pesannya. (Fry)
Diberdayakan oleh Blogger.