Paslon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ikuti Debat Publik ke-1 Yang di Gelar KPU

<<
PRABUMULIH, Rubrik Terkini.com - Ir H Ridho Yahya MM dan Andriansyah Fikri SH yang merupakan pasangan calon (Paslon) tunggal Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih periode 2018-2023 mengikuti debat publik yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih di Hall RM. Siang Malam, Kamis
(12/4).

Ketua Ketua Komisi Pemihan Umum Kota Prabumulih M Takhyul Hamid mengatakan, mekanisme debat yang dilakukan menjurus kepada eksplorasi visi dan misi serta program kerja yang ditawarkan calon Walikota Ir H Ridho Yahya, MM yang maju berpasangan dengan H Andriansyah Fikri.

"Secara spesifik debat dilakukan jika ada lawan debat, namun dalam hal ini cuma ada calon tunggal. Jadi mau tidak mau mekanisme yang harus dilakukan lebih ke penjelasan visi dan misi untuk program masa lima tahun kedepan jika terpilih," ujarnya.

Menurut Takhyul, calon tunggal hanya melakukan pemaparan program kerja. Setelahnya, sesi pertanyaan hanya akan dieksplorasinya oleh para panelis sebagai pembanding untuk memperdalam tujuan pelaksaan program tersebut.

"Pertanyaan itu dijaring berdasarkan hasil survei dikalangan masyarakat. Namun pertanyaan hanya diberikan oleh panelis saja. Dalam hal ini panelis dapat memberikan masukan serta pembanding program sehingga apa yang dirasa kurang pas bisa diperbaiki," katanya.

Lebih lanjut Takhyul menjelaskan, Sejauh ini visi-misi yang ditawarkan calon petahana tidak jauh beda dengan program yang dijalankan keduanya selama memimpin Kota Prabumulih selama periode masa jabatan lima tahun sebelumnya.

"Karena kandidat ini berasal dari petahana, tentunya visi dan misi yang masuk dan kami lihat, itu tidak berubah dari visi-misi dan program kerja mereka seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Diakhir wawancara, Ketua KPU ini berharap agar masyarakat dapat mensukseskan Pemilukada dan Pilgub 2018.

"Untuk itu salurkanlah hak pilih dengan sistem pencoblosan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 Juni 2018 memdatang," pungkasnya.(ADV)

Powered by Blogger.