Richard : Bantuan Ini Suatu Kewajiban Pemerintah Terhadap Warga Yang Terkena Musibah

<<
PRABUMULIH, Rubrik Terkini.com - Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi Ap MSi, tinjau langsung lokasi pasca kebakaran yang menimpa rumah milik pasutri suprianto dan leni warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, senin (23/04).

Selain meninjau lokasi kebakaran, Pjs Walikota juga memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga, pakaian seragam sekolah dan bantuan uang tunai.

Pada penyerahan tersebut Pjs. Walikota didampingi Kabid Bantuan Sosial dan Jaminan Sosial Drs A Heryanto MM beserta pegawai Dinas Sosial Prabumulih, Kabag Humas dan Protokol Sri Prameswari SH MH, Camat Prabumulih Timur A Fauzan Akmal SSTP MM dan Lurah Gunung Ibul.

Pjs. Walikota Prabumulih saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan suatu kewajiban dari pemerintah terhadap warganya yang terkena musibah.

“Inilah wujud kepedulian Pemerintah Kota Prabumulih terhadap warga yang terkena musibah. Semoga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Richard berharap dengan adanya bantuan yang diberikan ini, dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat membantu para korban, ya jangan lihat bentuk dan nilainya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Prabumulih terhadap masyarakatnya,” ucap Pjs. Walikota.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya akan memprioritaskan rumah milik warga yang terbakar ini masuk dalam program bedah rumah.

“Insya Allah akan kita prioritaskan agar rumah ini masuk dalam program bedah rumah,” jelasnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu sore (22/04). Dalam waktu 15 menit, api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah berdinding papan milik Supriyanto (33) dan  Leni (30) ini. Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.(Adv/han)
Diberdayakan oleh Blogger.