Header Ads

Kapolres Prabumulih Tinjau Langsung lokasi Jalan Lingkar Rawan Pungli

PRABUMULIH, RT - Kondisi jalan lingkar timur kota Prabumulih sudah sangat memprihatinkan. Selain tidak mempunyai penerangan, situasi jalan yang rusak sering dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk melancarkan aksi kejahatan.

Isu yang berkembang di masyarakat, Aktivitas pungli  disepanjang jalan itu, sangat membuat resah para supir Mobil angkutan dan masyarakat yang melintas di wilayah tersebut. Bahkan terkadang pungli sudah menjurus ke tindak pidana lain seperti curat dan curas.

Situasi keamanan seperti ini, membuat  pihak kepolisian Resor Prabumulih terus melalukan pendekatan dengan melakukan himbauan kepada masyarakat melalui bhabinkamtibmas agar tidak melakukan aktivitas pungli.

"Kita pasti akan tindak tegas para pelaku pungli, Apalagi sudah menjurus ke tindak pidana lain seperti curat dan curas," Ujar Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., M.H usai melakukan tinjauan langsung ke lokasi Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih.

Di tempat yang berbeda, Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Zai'an saat di konfirmasi wartawan pada Kamis (29/3), menambahkan bahwa pihaknya telah berulang kali melakukan penangkapan terhadap pelaku pungli, untuk kawasan jalan lingkar timur kejadian pemalakan sudah menurun dratis.

"Kalau masalah pungli di jalan lingkar saya kira pihak kepolisian terus melakukan penangkapan, dan sekarang angka pelaku pungli di jalur  lingkar sudah menurun drastis," Ujar Zaian. (Han/Bio)
Diberdayakan oleh Blogger.