Header Ads

Pjs Walikota Apresiasi Program Bedah Rumah Kodim 0404 - 02

PRABUMULIH, RT - Dandim 0404-02 MPP melalui Perwira Penghubung Koramil Prabumulih, Mayor Inf Sutomo didampingi Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi AP MSI secara langsung menyerahkan kunci rumah milik pasangan suami istri Parman dan Ibu Rohani warga Jalan Bukit Lebar Gang Palem RT. 05 RW. 04 Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Penyerahan kunci rumah tersebut sebagai salah satu upaya membantu meningkatkan akselerasi di bidang pembangunan yang dilakukan Kodim 0404-02 (MPP) wilayah Prabumulih atas hasil bakti sosial program bedah rumah di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, Kamis (1/3/2018).

Acara tersebut turut dihadiri, Kepala SKPD Kota Prabumulih, MUI Prabumulih, Baznas, perwakilan Pertamina, Lurah Majasari, Kejari Prabumulih I Ketut Wirasa SH, para Ketua organisasi masyarakat dan para perangkat desa serta warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Mayor Inf Sutomo mengatakan, bahwa pembangunan rumah ini merupakan salah satu program kegiatan operasi bakti TNI yang dananya bersumber dari zakat dan infaq Anggota Koramil 01 sampai 08. Menurutnya, pembangunan rumah layak huni kali ini merupakan pembangunan yang ketiga untuk wilayah Kota Prabumulih.

"Sampai saat ini Kodim 0404 telah membangun rumah di Wilayah Muara Enim, PALI, Prabumulih (MPP) dan Sumber dananya berasal dari zakat dan infaq anggota yang diambil perbulan. Sebelumya ada 2 rumah yang kita bangun di Prabumulih dan Alhamdulillah, tahun ini kita bisa membangun satu unit rumah lagi," ujarnya.

Mayor Inf Sutomo berharap, dengan adanya program kerakyatan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Hal ini sesuai dengan moto TNI bersama rakyat kita kuat. Menurutnya luas rumah yang dibangun berukuran 6 x 6,5 meter persegi dengan tipe sederhana.

Sementara itu, Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi AP MSI sangat mengapresiasi kinerja Kodim 0404-02 MPP dalam mensukseskan program ekonomi kerakyatan dan bedah rumah. Richard berharap agar kegiatan-kegiatan yang pro rakyat ini selalu tetap berjalan. Hal ini tentulah memiliki maksud, tujuan dan manfaat yang jelas, baik bagi kepentingan TNI, masyarakat maupun Pemerintah Kota Prabumulih.

"Kami selaku pemerintah sangat berterima kasih atas kerja keras yang dilakukan TNI dengan turut mensukseskan program pembangunan rumah sehat dan layak huni di kota Prabumulih. Kami harap keselarasan dan kerjasama antara TNI, masyarakat dan pemerintah dapat terus terjalin. Semoga ini menjadi amalan baik bagi kita dikemudian hari," ujar mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Parman selaku pemilik rumah mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI 0404-02 MPP Prabumulih maupun pihak terkait yang telah melakukan pembangunan rumah baru sehat dan sederhana untuk dirinya. Semoga kebaikan yang dilakukan mendapat ridho dari Allah SWT dan TNI semakin jaya serta dicintai masyarakat.

"Tanpa adanya bantuan ini. Saya bersama keluarga mungkin sampai kapan pun tidak bisa membangunkan rumah saya yang gubuk  ini. Maklumlah kita cuma bekerja sebagai buruh bangunan," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut Pjs Walikota juga memberikan bantuan sebuah Kompor Gas secara pribadi dan sebuah Kulkas dari PT. Pertamina EP Asset 2 Prabumulih. Kemudian orang nomor satu di Kota Seinggok Sepumunyian ini sekalian memotong pita dan menyerahkan kunci kepada sang pemilik rumah.(Adv Humas Pemkot Prabumulih)
Diberdayakan oleh Blogger.