KPU Prabumulih Umumkan DCT Bacaleg DPRD Kota, Tercatat 398 Yang Masih Bertahan

<<

PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- KPU Prabumulih telah melakukan finalisasi DCS Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Prabumulih hingga ditetapkannya DCT, dan diumumkan, pada Sabtu (4/11/2023).


Diketahui, KPU Prabumulih telah menetapkan DCT 398 Bacaleg DPRD Kota yang akan bertarung pada Pemilu 2024.


Dari 402, DCS Bacaleg DPRD Kota Prabumulih telah disusun dan diumumkan sebelumnya. “Iya tadi sore, baru selesai penetapan DCT Bacaleg DPRD Prabumulih 398 berasal dari 18 peserta Pemilu 2024,” ujar Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP ketika dikonfirmasi, Jumat, 3 Nopember 2023. Berkurang 4 Bacaleg, pasca ditetapkanya DCS berjumlah 402 Bacaleg DPRD Kota Prabumulih,” ujar Juan, sapaan akrabnya.


Pengurangan jumlah Bacaleg DPRD Prabumulih, akunya pasca penetapan DCT dan diumumkan esok hari. “Ada Bacaleg DPRD Kota Prabumulih mengundurkan diri, ikut seleksi PPPK dan lulus. Juga, ada dilantik sebagai pejabat notaris,” terangnya.


Disinggung soalnya ada perwakilan parpol ketika penetapan DCT, kata dia, lebih tepatnya finalisasi pengisian dan verifikasi para Bacaleg DPRD Kota Prabumulih dalam Surat suara, sebelum dicetak,” bebernya.


Senada juga dibenarkan Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Titi Marlinda SE MM ketika dikonfirmasi terpisah. “Sudah penetapan DCT Bacaleg DPRD Kota Prabumulih, jumlah 398 dari 402 DCS ditetapkan sebelumnya,” tukasnya.


Ia menjelaskan, mengundang perwakilan parpol melakukan pengecekan, sebelum dilakukan penetapan tadi.


“Berkurangnya, jumlah Bacaleg DPRD Kota Prabumulih ditetapkan karena mengundurkan diri. Ada juga kurang umur, dan lainnya,” ucapnya.(*) 

Editor: Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.