Header Ads

Bawaslu Lahat Sosialisasi Peran Media Massa Dalam Sukseskan Pemilu Tahun 2019

LAHAT, RUBRIKTERKINI.COM - Bertempat di Hotel Grand Zuri Lahat, Jl. Lingkar Lintas Sumatera No.138, Desa Manggul  Kecamatan Lahat, telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Peran Media Massa Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 Yang Damai dan Bermartabat, Selasa (6/11/2018).

Hadir dalam kegiatan Andra Juarsyah, SPd. Mpd (Ketua Bawaslu/Devisi PHL), Sepsata Andrian, SE (Devisi Hukum Data dan Informasi), Andi Joni Fansyah SPd (Devisi Organisasi dan SDM), Paigal Firdaus, SP (Devisi Penindakan Pelanggaran), Sismawati, SE (Devisi Penyelesaian Sengketa), Amrul Husni (Bendahara Bawaslu), Karlisun, SP. MM (Kasek Bawaslu), dan jajaran media massa cetak dan elektronik wilayah Lahat sekitar 30 Orang .

Ketua Bawaslu kabupaten Lahat Andra Juarsyah Spd  mengatakan Pertemuan ini untuk sosialisasikan kepada para Media, agar media Memberikan sosialisasi dan informasi terhadap masyarakat, terkait tahapan tahapan Pemilu,  karena indeks pengawasan partisipatif di Lahat rendah.

 ‎Adapun sosialisasi tersebut  masalah metode kampanye, Iklan Kampanye dan Apa yang dimaksud dengan pengawasan partisipatif . Adapun yang dimaksud  media massa adalah adalah Media Cetak dan Elektronik (Online, Televisi dan Radio) bukan Media Sosial.

Divisi Hukum Data dan Informasi Sepsata Andrian SE menerangkan tugas saya adalah mengkaji Pelanggaran-Pelanggaran.

Untuk iklan kampanye diperbolehkan di Medsos karena dalam Medsos tidak ada aturan yang masuk dalam ranah PKPU.

 Akun yang digunakan para calon harus didaftarkan. Untuk itu, pengguna Akun Medsos juga harus aktif dan memahami aturan yang ada. (Ey)
Diberdayakan oleh Blogger.