SMP Negeri 5 Lahat Gelar Achievement Motivation Training

<<
Lahat, Rubrik Terkini.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5  kabupaten Lahat menggelar sebuah kegiatan Achievement Motivation Training yang bertujuan untuk  menumbuh kembangkan Kekritisan Kreatifitas dan Inovasi siswa. bertempat di Hotel Grandzuri kabupaten Lahat, Selasa(27/11/2018).

Tujuan kegiatan Salah satu SMP Rujukan yang ada di Kabupaten Lahat ini  untuk menjaga keutuhan sekolah.

kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Zuri ini diikuti oleh Ratusan Siswa serta guru. Pada kegiatan inipun sekolah menghadirkan pembicara dari tokoh pariwisata Kabupaten Lahat Mario Andramartik.

Dikatakan Mario, siswa sekarang memang harus berkreativitas serta berinovasi, sehingga dapat meningkatkan meningkatkan mutu pendidikan pada sekolah tempat mereka mendapatkan pendidikan. Jika siswa tidak mempunyai kreativitas dan inovasi, apalah jadinya sekolah itu.

"Kita harus selalu memberikan sesuatu kreativitas yang baru terhadap anak didik, dengan demikian diharapkan dapat menambah penalaran anak baik dalam segi akademik maupun yang lainnya. Begitu juga dengan inovasi dan kekritisan siswa, mereka memerlukan inovasi sehingga dapat berfikir kritis dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada saat ini," ujar Mario.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Lahat Suparjo yang diwakili oleh Guru Pembina Kegiatan Yudha Hendriko menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk menambah wawasan bagi siswa terkait kekritisan, kreativitas serta inovasi bagi siswa itu sendiri.

"Kapan lagi kita mau berbuat untuk siswa kalau bukan sekarang, ini semua untuk kebaikan siswa dalam mereka mengarungi dunia pendidikan siswa. Apalagi saat ini kita telah menjadi sekolah rujukan satu-satunya di Kabupaten Lahat, hal seperti ini memang harus dilaksanakan sehingga dapat mengubah daya penalaran pola pikir mereka," tukasnya.(Ey)
Powered by Blogger.