TMMD KE-103 KABUPATEN LAHAT DI TUTUP PANGDAM II/SRIWIJAYA

<<
Lahat, Rubrik Terkini.com - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP M Hum ,Selasa (13/11/2018) pukul. 09.00 Wib, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0405/Lahat Tahun 2018 bertempat Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, Sumsel.

Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD Ke-103, Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP M Hum, menyampaikankan, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung Pembangunan Nasional adalah turut serta pada kegiatan TMMD Ke-103 Tahun 2018 yang diselenggarakan selama hampir satu bulan, mulai tanggal 15 Oktober sampai 3 November 2018.

Selain mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional.

Dijelaskan juga bahwa, disamping sasaran pembangunan fisik dan non-fisik, pelaksanaan TMMD ini juga membawa misi khusus, yaitu untuk menyatukan perbedaan dalam masyarakat guna mencegah potensi perpecahan dan berkembangnya intoleransi, serta menumbuhkan kedekatan antara rakyat dengan prajurit TNI.

TMMD kali ini juga telah mewujudkan sinergi dan kerja sama antara 8 Lembaga Pemerintah setingkat Kementerian yakni, Kementerian Agama, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertahanan, Kepolisian RI, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Dalam Negeri serta kontribusi dari Mitra-mitra TNI  dan organisasi kemasyarakatan yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan Bhakti Sosial.

Usai menutup secara resmi TMMD Ke-103 Tahun 2018, Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan beserta pejabat TNI dan Polri maupun FKPD Provinsi/Kabupaten Lahat langsung meninjau kegiatan Bhakti Sosial, seperti, sunatan massal dan pelayanan kesehatan serta lokasi hasil-hasil pelaksanaan TMMD Ke-103 yang dilakukan oleh Kodim 0405/Lahat bersama dinas instansi terkait dan masyarakat Lahat.(Ey)
Powered by Blogger.