Kenang Jasa Para Pendahulunya, Prajurit dan Persit Yonkav 5/DPC Gelar Acara Ziarah di TMP

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, Yonkav 5/DPC menggelar acara Ziarah dan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Prabumulih, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, (30/9/2023).


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI sekaligus untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas.


Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra memimpin langsung acara ziarah di TMP Kesuma Bangsa Prabumulih. Dimulai dari penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan kegiatan tabur bunga.


Danyonkav 5/DPC berharap melalui kegiatan ziarah ini, prajurit Yonkav 5/DPC dapat meneladani serta mengaplikasikan semangat dan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.


Sebelum mengakhiri ziarahnya, Danyonkav 5/DPC juga berkesempatan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Bapak Budi beserta keluarganya. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada pak Budi yang telah bekerja bertahun tahun merawat dan menjaga kebersihan TMP Kesuma Bangsa Prabumulih.(*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.