Raih Penghargaan Kapolri, Lutfiyah Aziyati Harumkan Nama Polres Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Lutfiyah Aziyati, tak menyangka mendapatkan penghargaan sebagai Polwan berprestasi kategori pencegahan dan deteksi serta penegakan hukum kekerasan terhadap perempuan dan anak.


Terlebih, penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, di Aula Bareskrim Polri, Rabu (13/9/2023) Jakarta.


Wanita berpangkat Brigadir ini merasa terharu sekaligus bahagia. Ia tak pernah membayangkan akan mendapatkan penghargaan dari orang nomor satu di institusi Polri.


Saat ditemui di ruang kerja Banit Lidik II Sat Reskrim Polres Prabumulih, Wanita cantik berhijab ini mengaku bangga membawa nama Polres Prabumulih waktu itu. 


"Jangankan untuk terpilih, membayangkannya saja saya tidak pernah. Namun Alhamdulillah, Ini sebuah kebahagiaan bagi saya dan kehormatan bagi keluarga besar Polres Prabumulih," ungkap Fifi sapaan akrabnya, Kamis (14/9/2023).


Diceritakan Fifi, awalnya Mabes Polri mengumumkan pemberitahuan penghargaan Polwan berprestasi kategori, PPA, Pendidikan, Yanmas, Bhabinkamtibmas dan Olahraga.


"Disini kita diusulkan SDM Polres Prabumulih dengan membuat Power Point tentang kategori PPA dan di seleksi di tingkat Polda Sumsel," ujarnya. 


Melalui proses seleksi ketat, lanjutnya, 73 personel memenuhi kriteria untuk diajukan di Mabes Polri. Setelah seleksi akhir, sisa 20 orang dari kategori itu ikut wawancara melalui zoom.


"Alhamdulilah, memenuhi kriteria untuk diajukan ke Mabes. Setelah wawancara, ada TR resmi dari Mabes tentang pemanggilan Polwan berprestasi," katanya.


Menurut Brigadir Fifi, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka syukuran hari jadi Polwan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2023.


"Dikesempatan itu, Kapolri meminta Polwan terus mengembangkan kualitas diri. Hanya yang kreatif dan berani berinovasi yang akan mengambil peran dan peraih impian. Perempuan hebat pasti bertindak dengan tepat, perempuan hebat pasti selalu punya tempat," sampainya.


Dengan penghargaan itu, Ia berpendapat kepedulian dan apresiasi Kapolri terhadap Polwan sangat tinggi. Dirinya berharap, kedepan lebih banyak lagi Polwan yang mampu mengembangkan diri dan berprestasi. 


" Semoga kedepan lebih banyak lagi Polwan yang bisa diapresiasi karena berprestasi, dan juga semoga makin banyak Polwan yang bisa menduduki jabatan strategi," harapnya. 


Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, turut bangga dan mengapresiasi penghargaan yang diperoleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Prabumulih. 


"Tentunya kita bangga atas penghargaan yang diperoleh Unit PPA. Selain mengharumkan nama Polres Prabumulih, ini juga dapat menjadi motivasi bagi satuan fungsi lainnya untuk mendapatkan prestasi di bidang masing masing," pungkasnya.(BIO) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.