Pemkot Prabumulih Saluran Bantu Saran Prasarana Kementan RI Untuk Petani Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Distan Prabumulih menerima bantuan sarana prasarana dari sejumlah Dirjen di Kementan RI, diperuntukan buat para petani dalam rangka meningkatkan produksi hasil pertanian.


Seperti bantuan kegiatan pasca panen dan pengolahan hortikultura dari Dirjen Holtikultura bagi KWT Karya Mulia. Berupa sarana prasarana penunjang pertanian, antara lain; bangsal, motor roda tiga, mesin pencuci buah, dan lainnya.


Lalu, bantuan kegiatan budidaya nanas juga Dirjen Holtikultura. Ada bantuan juga dari dana aspirasi Anggota DPR RI Ir Hj Sri Kustina bagi KWT dan Poktan.


Lanjut, bantuan ternak lewat Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI. Terakhir, bantuan sarana fasilitas pengolahan karet dari Dirjen Perkebunan Kementan RI.


Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH didampingi Sekda, H Elman ST MM usai apel, Senin, 11 September 2023.


Fikri, sapaan akrabnya mengatakan, bantuan didapat hendaknya bisa dimanfaatkan secara baik, guna meningkatkan dan mengoptimalkan hasil pertanian di Prabumulih.


“Patut disyukuri bantuan diterima, manfaatkan secara baik dan jangan diperjual belikan. Apalagi, ini sarana prasarana penunjang guna mengembangkan dan memajukan pertanian Prabumulih,” pesan suami Hj Reni Indahyani SKM.


Supaya produksi pertanian, hasilnya meningkat. Ucapnya, kesejahteraan petani Prabumulih juga mengalami peningkatan. “Ini bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemkot Prabumulih, diperjuangkan melalui Distan Prabumulih,” ucapnya.


Terpisah, Kadistan Prabumulih, Alfian SP menjelaskan, memang tahun ini ada bantuan dari sejumlah Dirjen Kementan RI bagi pertani Prabumulih. “Tujuannya, adanya bantuan sarana prasarana pertanian ini, agar petani Prabumulih bisa mengoptimalkan hasil pertaniannya,” bebernya.


Akunya, lelang pengadaan bantuan langsung dari Kementan RI. “Kita, Distan Prabumulih hanya menerima dalam bentuk sarana prasarana dan menyalurkannya,” tutupnya. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.