Hadiri Paripurna HUT Prabumulih Ke 22, Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Kemajuan Kota Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Tepat di hari ulang tahun kota Prabumulih ke- 22, sidang paripurna berlangsung meriah di Gedung DPRD, Selasa (17/10/2023).


Dihadiri Pj Gubernur Sumsel, DR Agus Fatoni MSi bersama Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM dan Pimpinan DPRD serta Anggota DPRD beserta Forkompinda dan sejumlah tamu undangan. 


Tak hanya itu saja, terlihat Mantan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri SH turut hadir dalam acara tersebut.



Dalam sambutannya, PJ Gubernur Sumsel DR Agus Fatoni mengapresiasi kemajuan dan prestasi yang telah dicapai Pemkot Prabumulih di HUT Kota 22. “Selamat hari jadi 22, semoga menuju Prabumulih sejahtera dan mandiri,” ucap Agus, sapaan akrabnya.


PJ Gubernur Sumsel mengingatkan, agar kemajuan dan prestasi harus terus dipertahankan. Khususnya, mengentaskan kemiskinan dan pengangguran. “Jaga angka inflasi, alokasi anggaran memadai guna menekannya,” sebutnya.


Ia juga mengingatkan, agar stop boros pangan. Hemat pangan, guna menekan inflasi di Prabumulih. Kata dia, ajak masyarakat, jangan mengkonsumsi beras saja. “Cari makanan lain, sebagai penunjang pengganti beras. Sehingga, kebutuhan pangan tersedia. Jika harga beras terus tinggi kita akan kesulitan dimasa yang akan datang,” tukasnya.



Masih Kata dia, musim kemarau masih terjadi dan perlu diwaspadai apalagi sering terjadinya Karhutla, maka antisipasi dan lakukan pencegahan guna mengurangi polusi udara sehingga kabut bisa berkurang karena itu sangat merugikan bagi kesehatan. “Sekarang ini, lagi tinggi titik api. Stop membakar baik itu masyarakat ataupun perusahaan, Karhutla merugikan dan memberikan dampak buruk,” bebernya.


Ia menekankan, terus bantu pemerintah menekan angka kemiskinan dan pengangguran serta stunting. “2024, tahun politik. Hadapi Pilkada, jelas perlu anggaran. Lakukan pergeseran, hingga anggaran dibutuhkan cukup,” akunya.


PJ Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengungkapkan, banyak keberhasilan dan prestasi dicapai. Salah satunya, Pemkot Prabumulih berhasil menekan angka kemiskinan dan pengangguran pada 2023 ini.

“Termasuk menekan angka inflasi, rutin memantau harga dan stok sembako,” kata Elman.



Tahun ini, jelasnya ada 125 Karhutla terjadi Prabumulih dan memang perlu penanganan serius dari semua pihak dan terus berkolaborasi. Agar Karhutla bisa ditekan, dan tidak merugikan masyarakat Kota Nanas ini.


Di kemarau ekstrem ini, Pemkot Prabumulih telah menyalurkan atau mendistribusikan air bersih secara rutin melalui BPBD guna membantu masyarakat kekeringan. “Kita juga meraih sejumlah perhargaan atas prestasi kita raih. Antara lain; WTP 10 kali berturut-turut hingga 2023, kota layak anak, UHC 100 persen, dan lainnya,” rincinya.


Kemajuan Prabumulih, bebernya tidak lepas dari dukungan Provinsi Sumsel. “Kita ucapkan terima kasih Pj Gubernur Sumsel, kita terus mengharapkan dukungan kelanjutan pembangunan di Sumsel ini,” tandasnya.



Sementara itu, Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKom menjelaskan, di hari jadi 22 Prabumulih merupakan momentum melihat masalah lalu, sebagai refrensi masa kini.


“Adanya, Prabumulih ini berkat kerja keras di masa lalu. Tugas kita sekarang, tinggal melanjutkan pembangunan, memajukan Prabumulih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ucap Tarno.


Sebutnya, Pemkot Prabumulih telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan, UHC 100 persen, perekonomian mengalami perbaikan hingga 5,02 persen


“Kita berikan penghargaan atas keseriusan kasus stunting, terus Kolaborasi stakeholder di Prabumulih menekan stunting,” ujarnya.


Di musim kemarau ini, ia tidak lupa berpesan, agar hati-hati mengelola kebun dan mencegah Karhutla. “Agar tidak terjadi Karhutla, jangan membuka lahan cara dibakar,” tutupnya.(ADV) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.