Pengaman TPS Pemilu 2024, Kabag Ops Polres Prabumulih : Sistem Pengamanan TPS Bergantung Tingkat Kerawanannya

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Menjelang Pesta Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang Polres Prabumulih memberikan pengetahuan, juga pemahaman terkait pelaksanaan tupoksi personel Polres Prabumulih dalam pengamanan TPS.


Polres Prabumulih mengelar simulasi pengamanan TPS di Halaman Mapolres, yang dibuka langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Perwakilan KPU dan Bawaslu, Rabu (11/10/2023).


Kabag Ops, AKP Bobby Eltarik SH MH memimpin langsung pelaksanaan pengamanan TPS tersebut melibatkan sejumlah pihak.


“Kita harapkan lewat simulasi pengamanan TPS ini, personel ditugaskan bisa memahami tupoksinya,” ujar Kapolres.


Kata Witdiardi, personel harus memahami apa saja bisa diamankan. Baik itu, lokasi, barang, atau orang dalam pengamanan TPS. “Agar Pemilu 2024, bisa berjalanan baik dan lancar. Serta, situasi aman dan kondusif,” tukas Wit.


AKP Bobby Eltarik SH MH menambahkan, sistem pengamanan TPS bergantung tingkat kerawanannya masing-masing. “Ada 1 TPS 1 personel, ada 5 TPS 1 personel, dan 2 TPS 1 personel,” jelas Bobby.


Bebernya, lewat simulasi ini, jajarannya mendapatkan edukasi secara langsung masalah teknis dari KPU Prabumulih. “Hari ini, personel simulasi pengamanan TPS kita libatkan sesuai jumlah TPS Pemilu 2024 berjumlah 670-an,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.